Kamis, 25 April 2019 |
News Room

Kaum Adam Dominasi Pendaftaran Calon Anggota KPU Provinsi Banten

Senin, 26 Feb 2018 | 15:58 WIB Dibaca: 585 Pengunjung

Ketua Timsel KPU Provinsi Banten, Lili Romli saat jumpa pers di Sekretariat Timsel KPU Provinsi Banten, di Ruko Sukses II, Kota Serang, Senin (26/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim Seleksi (Timsel) KPU Provinsi Banten menyebutkan, sebanyak 95 orang dinyatakan telah mendaftar sebagai calon anggota KPU Provinsi Banten periode 2018-2023.

Ketua Timsel KPU Provinsi Banten, Lili Romli mengatakan, 95 orang tersebut, terdiri dari 84 orang laki-laki dan 11 orang perempuan.

"Pendaftaran calon anggota KPU Provinsi Banten telah ditutup pada tanggal 21 Februari 2018, dengan jumlah yang mendaftar sebanyak 95 orang," kata Lili saat jumpa pers di Sekretariat Timsel KPU Provinsi Banten di Ruko Sukses II, Kota Serang, Senin (26/2/2018).

Ia menuturkan, pihaknya akan meneliti berkas secara administrasi dengan mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya penelitian kelengkapan administrasi, penilaian kompetensi yang berkaitan dengan pengalaman kepemiluan, seperti karya tulis dan publikasi di bidang Pemilu, pembobotan jenjang pendidikan dan pengalaman organisasi.

"Peserta yang dinyatakan lulus penelitian administrasi akan diumumkan di media massa dan website KPU Provinsi Banten pada tanggal 28 Februari 2018," tuturnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2018, maka jumlah peserta yang akan dinyatakan Iulus seleksi administrasi maksimal berjumlah 60 orang.

"Peserta yang telah dinyatakan Iulus seleksi administrasi berhak untuk mengikuti Tes Tertulis dengan metode CAT (computer asist test) pada tanggal 7 Maret 2018," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama yang telah dinyatakan lulus seIeksi administrasi, terkait dengan integritas calon.

"Masukan dan tanggapan disampaikan secara tertulis yang ditujukan kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kaum Adam Dominasi Pendaftaran Calon Anggota KPU Provinsi Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top