Selasa, 13 April 2021 |
News Gallery - Newstainment

Kasus Narkoba, Ini Hukuman Restu Sinaga

Kamis, 05 Jan 2017 | 22:02 WIB Dibaca: 1050 Pengunjung

Restu Sinaga.*

[NEWSmedia] - Aktor Restu Sinaga ketahuan mengonsumsi obat terlarang jenis dumolid dan happy five. Menurut kuasa hukum Restu, Jaswin Damanik, sang klien sengaja meminum obat itu demi mengobati penyakit sulit tidur yang sudah dialami bertahun-tahun. Aktor berusia 42 tahun itu juga disebut-sebut mengalami tekanan psikologis setelah kematian sang ibu.

Setelah lama menanti, pihak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya membacakan putusan perkara narkotika Restu. Dalam putusannya, hakim ketua majelis Asiadi Sembiring menyatakan bahwa bintang film "Cinta Silver" itu bersalah atas penyalahgunaan narkotika. Sebagai hukuman, Restu harus menjalani rehabilitasi medis selama enam bulan.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran atas penyalahgunaan narkotika," ujar Asiadi. "Dan harus menjalani rehabilitasi medis dan sosial selama enam bulan di Yayasan Mitra Kencana."

Usai putusan dibacakan, Jaksa Penuntut Umum dan tim penasehat hukum Restu sama-sama tidak mengajukan banding. Restu pun mengaku lega dengan keputusan hukuman hakim. Hasil pengadilan ini diakui Restu sudah sesuai dengan apa yang ia inginkan.

"Iya sudah lega. Sudah sesuai lah," ujar Restu sembari tersenyum. "Iya pokoknya sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan," tambah Jaswin. [wkn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kasus Narkoba, Ini Hukuman Restu Sinaga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top