Kamis, 29 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Kasus Mesut Ozil Membuka Aib Sepakbola Jerman

Rabu, 25 Jul 2018 | 06:02 WIB Dibaca: 485 Pengunjung

Pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil usai dikalahkan Korea Selatan.*

[NEWSmedia] - Mesut Ozil memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman. Dia mengambil sikap itu karena merasa jengah menjadi sasaran kritik selama Der Panzer tampil di Piala Dunia 2018.

Ozil dikritik karena sebelumnya berfoto bersama Presiden Turki, Tayyip Erdogan. Dia dianggap telah bermain politik, mengingat hubungan kedua negara sedang tidak akur.

Kritik berubah menjadi cacian. Para politikus, media massa, dan suporter terus menyorot performa Ozil. Bahkan tingkatannya dianggap terlalu berlebihan.

Dalam surat terbukanya, Ozil menyampaikan kekecewaannya. Dia juga menyoroti sikap Federasi Sepakbola Jerman (DFB) yang tak pernah mau memberi respons atas isu tak sedap tersebut.

Mantan pemain Jerman, Dietmar Hamann, turut berkomentar. Menurutnya, apa yang terjadi dengan Ozil seolah meninggalkan rasa jijik di mulutnya.

"Apa yang terjadi pada Ozil meninggalkan rasa tidak enak di mulut saya. Tentu saja perilakunya dengan berfoto sebelum Piala Dunia tidak tepat, tetapi DFB harusnya menangani masalah ini," kata Hamann.

Andai saja DFB bisa menyelesaikan masalah ini sebelum Piala Dunia 2018, bukan tidak mungkin Jerman akan tampil bagus. Tekanan kepada Ozil dianggapnya memberi dampak negatif.

"Ini kerja buruk dari DFB. Kepemimpinan di sana mulai lemah. Mereka membiarkan masalah itu berkembang, dan akhirnya semua orang menyerang Ozil," tuturnya. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kasus Mesut Ozil Membuka Aib Sepakbola Jerman
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top