Minggu, 24 Januari 2021 |
News Gallery - Newstainment

Kasus Luna Maya dan Ayu Ting Ting, Pecah Kongsi Akibat Pertemanan Campur Bisnis

Senin, 16 Jan 2017 | 22:04 WIB Dibaca: 938 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Konsep awal berteman karena tulus, bisa saja berubah karena adanya kerja sama bisnis. Pertemanan para artis yang mengalami kejadian ini harus bisa profesional.

Masih ingat pecah kongsi antara Luna Maya dan Ayu Ting Ting? Luna yang sebelumnya mengajak Ayu berkolaborasi dalam bisnis clothing justru merasa dikhianati oleh pelantun 'Sambalado' itu.

Melihat permasalahan Luna dan Ayu, psikolog Rose Mini memberikan tips agar pertemanan tidak hancur hanya karena persoalan bisnis.

"Makannya menurut saya, mau dari teman atau apa, bisnis itu kan ada namanya modal, mencari keuntungan, pembagiannya, dan sebagainya ada baiknya tertuang secara jelas dalam kesepakatan hitam di atas putih, senak sama enak. Tidak karena saya berteman dengan kamu, 'Lo kan temen gue, kok lu gitu sih sama gue?'," kata Bunda Romo kepada dth, Senin (16/1/2017).

Menurut Bunda Romi, dalam dunia bisnis ada hal yang bisa merancukan pertemanan. Adapun yang terjadi, jika bisnis tersebut berkembang ada salah satu artis yang merasa dirinya lebih unggul dalam mengembangkan bisnis tersebut hingga mencapai sukses.

Belum tentu seorang teman yang kita harapkan, akan dengan sukarela habis-habisan membantu agar bisnis kita berjalan lancar.

"Kalau saya lihatnya, teman dan beralih ke dalam bisnis, itu akan jadi beda kadang-kadang. Kalau dalam pertemanan ada bisnis itu kemudian ada hal-hal yang sifatnya diharapkan oleh seseorang, agar ini menjadi bisnisnya lebih lancar, kaitannya dengan laba atau lainnya, biasanya seseorang yang tadinya berteman tidak ada timbal balik, jadi kemudian saat berbisnis hubungannya jadi beda," imbuhnya.

Pada waktu murni berteman mungkin ini tidak terjadi. Tapi, begitu masuk ke dunia bisnis berbeda.

"Karena kita juga harus tahu, sifat manusia itu bisa berubah. Orang kadang berperilaku dan bertindak sesuai dengan kebutuhan dia," tutup Bunda Romi. [dth]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kasus Luna Maya dan Ayu Ting Ting, Pecah Kongsi Akibat Pertemanan Campur Bisnis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top