Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room

Kasat Brimob Banten: Jangankan Banjir, Pohon Tumbang pun Kita Ngirim Personel

Selasa, 15 Nov 2016 | 11:54 WIB Dibaca: 2836 Pengunjung

Kasat Brimobda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat.*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Brimob Polda Banten terus bertekad untuk bekerja menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Banten. Selain gangguan kamtimbas, personel Brimob juga siaga untuk menangani bencana.

Demikian hal itu diutarakan Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat di sela-sela perayaan HUT Brimob ke-71 di Mako Brimob Polda Banten, Kaloran, Kota Serang, Senin (14/11/2016).

"Personel kita sudah disiagakan di dua titik. Yang pertama di Mako Brimob dan kedua di daerah titik rawan bencana Panggarangan-Bayah. Kita standby selalu jika ada dari polsek yang komunikasi dengan kita, ada bencana kita langsung berangkat. Jangankan banjir, pohon tumbangpun kita ngirim personel," kata Gatot Mangkurat.

Selain itu, lanjut Gatot, Korps Brimob Polda Banten juga melaksanakan banyak kegiatan sosial, seperti bedah rumah, pembersihan lingkungan, tempat ibadah dan fasilitas umum, pengobatan dan khitanan massal.

Brimob Banten juga turut ambil bagian dalam pengamanan proses Pilkada Banten 2017. Termasuk penyediaan personel yang menjadi pengawal pribadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

"Kini tantangan tugas Brimob semakin berat dan kompleks, mengingat sebentar lagi menghadapi pilkada serentak yang berlangsung di 101 daerah provinsi, kota dan kabupaten, termasuk Banten," ujarnya.

Selain itu, pergerakan massa terkait aksi umat Muslim ke Jakarta juga menjadi perhatian Brimob.

"Kita terus waspada untuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan. Kita akan terus menjaga kondusivitas dan keamanan di Banten," tutur Gatot. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kasat Brimob Banten: Jangankan Banjir, Pohon Tumbang pun Kita Ngirim Personel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top