Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Peristiwa

Karena Angin Kencang, Tiang PJU di Serang Ambruk Timpa Toko Sepatu

Senin, 03 Apr 2017 | 17:03 WIB Dibaca: 1212 Pengunjung

Tiang PJU yang ambruk di terpa angin, di Desa Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Senin (3/4/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Sebuah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalan raya Serang–Pandeglang, tepatnya di Desa Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang ambruk diterjang angin. Ambruknya PJU tersebut mengakibatkan atap sebuah toko hancur tertimpa tiang.

Diduga, robohnya tiang JPU dikarenakan kerangka besi penopang lampu sudah keropos, ditambah sebuah spanduk yang tidak dibolongi terikat di tiang tersebut, sehingga tiang terbawa angin dan menimpa sebuah toko sepatu milik warga.

"Tadi kan ada angin kencang, tiba-tiba langsung aja tiang tersebut ambruk, di tiang itu ada spanduk perumahan yang tidak dibolongi, mungkin kebawa sepanduk tiangnya karna tidak kuat,” kata Muslim, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, Senin, (03/04/2017).

Ambruknya tiang PJU yang berada di tengah jalan raya Serang-Pandeglang itu, jatuh melintang di tengah jalan yang sejajar dengan toko sepatu milik warga, beruntung PJU tersangkut ditiang kabel telpon, yang mengakibatkan tiang tergantung dan hanya menimpa depan bagian toko sepatu.

“Ambruknya ke seberang sana yang pas ada toko sepatu, jadinya menimpa depan bagian toko, tapi beruntung tidak sampai ambruk semuanya, karna tiang PJU nya nyangkut di kabel telpon,” katanya.

Akibat peristiwa itu, jalan raya Serang menuju Pandeglang macet parah hingga dua kilo meter, dan pemilik toko mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Sementara tiang roboh tersebut langsung di evakuasi oleh petugas Dinas Pekerja Umum dan warga yang datang kelokasi agar tidak menghalangi jalan. [firman]

Penulis: Firman
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Karena Angin Kencang, Tiang PJU di Serang Ambruk Timpa Toko Sepatu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top