Minggu, 09 Mei 2021 |
News Room

Kapolresta Menjamin Warga Serang Aman Saat Malam Pergantian Tahun

Kamis, 29 Des 2016 | 16:30 WIB Dibaca: 1566 Pengunjung

AKBP Komarudin Kapolresta Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Jelang pergantian tahun, Polresta Serang Kota melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal serta ancaman teror bom yang belakangan ini meresahkan masyarakat, terlebih Kota Serang adalah ibu kota dari Provinsi Banten yang akan dipadati banyak orang saat acara besar berlangsung, untuk itu aparat kepolisian memastikan warga Kota Serang aman dalam merayakan pergantian tahun nanti.

"Menjaga keamanan dari isu teror merupakan kewajiban kita bersama, untuk petugas dan masyarakat saling memantau dan mengingatkan. Insya Allah dengan bersama-sama kita bisa menutup celah pergerakan isu terorisme, mudah-mudahan Banten ini aman," kata AKBP Komarudin Kapolresta Serang saat ditemui wartawan, Kamis, (29/12/2016).

Lanjut Kapolresta, aparat kepolisian sudah sejak lama melakukan pemantauan, pendekatan, pendataan pada kelompok-kelompok yang dimungkinkan bisa melakukan aktifitas yang berbau ancaman serta membuat masyarakat resah dan gelisah.

Selain itu, Polresta Serang Kota juga telah mengerahkan 320 personelnya yang didominasi oleh Direktorat Sabhara, Direktorat Lalu Lintas, gabungan Reserse dan Intel Polda Banten untuk melakukan pengamanan disetiap titik dan akses jalan raya.

"Tidak hanya itu, kita juga diback-up oleh satuan samping, yaitu TNI, Damkar, Dishub, Satpol PP, termasuk peran serta masyarakat dan pemerintah daerah yang nantinya bersama-sama membantu kita mengamankan pergantian tahun," jelasnya.

Polresta Serang Kota juga mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan dalam penggunaan kembang api, mercon dan petasan pada malam pergantian tahun nanti, sebab petugas akan melakukan upaya penindakan secara hukum dan penyitaan terhadap masyarakat yang berlebihan menggunakan kembang api, petasan dan mercon. [Vredo/03]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolresta Menjamin Warga Serang Aman Saat Malam Pergantian Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top