Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Highlight

Kapolres Serang Kota: Sebagian Besar Kecelakaan di Jalan Raya Terjadi Kepada Generasi Milenial

Minggu, 10 Mar 2019 | 21:08 WIB Dibaca: 179 Pengunjung

Foto ilustrasi. (Dok. Instagram Satlantas Polres Serang Kota)

SERANG, [NEWSmedia] - Kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk ‘Milenial Road Safety Festival’ menjadi program nasional dari Kepolisian Republik Indonesia yang terus digencarkan. Di Kota Serang, kegiatan yang melibatkan anak-anak muda itu diselenggarakan Minggu (10/3/2019) pagi di kawasan Alun-alun.

Dalam kegiatan tersebut, polisi mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak muda dari berbagai komunitas. Generasi milenial itu juga diberikan edukasi tentang safety riding dan coaching clinic cara berkendara yang baik dan benar.

Mengapa generasi milenial yang menjadi objek kampanye keselamatan berlalu lintas

Menurut Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi, anak-anak muda atau generasi milenial sering menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan data kepolisian, kata dia, sebagian besar kecelakaan di jalan raya terjadi kepada generasi milenial.

"Presentasinya kalau tidak salah naik 16 persen dari tahun 2018. Kita berharap dengan kegiatan ini generasi milenial tidak lagi menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” kata Firman ditemui saat kegiatan Kampanye Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Kota Serang, Minggu (10/3/2019).

Menurut Firman Affandi, selain kegiatan ini, jajarannya di Satuan Lalu Lintas juga masuk ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kami juga mengimbau kepada orang tua agar lebih hati-hati lagi saat memberikan kendaraan bermotor kepada anaknya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman mengatakan, rangkaian kegiatan ‘Milenial Road Safety Festival’ secara bergantian dilaksanakan di seluruh Polda se-Indonesia.

“Kalau hari ini kita di Kota Serang. Pada akhirnya, puncaknya 23 Maret di tingkat polda di Cikande,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat, khususnya generasi milenial agar menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa menimbulkan efek tentang tingginya kesadaran berlalu lintas dan berkurangnya angka kecelakaan lalu-lintas, baik kualitas dan kuantitas," jelasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolres Serang Kota: Sebagian Besar Kecelakaan di Jalan Raya Terjadi Kepada Generasi Milenial
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top