Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Kapolda Pastikan Ulama dan Kiai Dari Banten Tidak Ikut Demo 4 November

Rabu, 02 Nov 2016 | 09:47 WIB Dibaca: 1485 Pengunjung

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Banten Hits)

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan para kiai dan ulama dari Banten tidak akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa menuntut kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan dilakukan berbagai ormas Islam di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 4 November mendatang.

“Kita pastikan ulama dan kiai di Provinsi Banten tidak akan bertolak ke Jakarta,” kata Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mapolda Banten, Selasa (1/11/2016).

Listyo mengungkapkan, para kiai dan ulama pada hari itu akan melakukan Tabligh Akbar di Mapolda Banten. Tablig Akbar juga akan diikuti ribuan santri di seluruh Provinsi Banten, yang juga mengundang Maulana Al-Habib Muhammad Lutfi.

Habib Lutfi yang merupakan ulama ternama asal Pekalongan, Jawa Tengah itu akan mengisi zikir dan tahlil, serta Salawat Maudid Simtud Dzuror dan Mauidloh Hasanah.

Tabligh Akbar yang bertajuk ‘Banten Negeri Seribu Kiai Sejuta Santri’ nanti menjadi ajang silaturahmi ulama dan umaro beserta masyarakat Banten. Menurut Listyo, tablig akbar diselenggarakan sebagai upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat.

“Ini juga sekaligus bentuk sinergitas polri dan alim ulama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Listyo.

Ia pun mengundang seluruh umat muslim di Provinsi Banten untuk hadir pada acara tablig akbar yang digelar di lapangan Mapolda Banten pada Jumat pukul 17.00 WIB sore. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Pastikan Ulama dan Kiai Dari Banten Tidak Ikut Demo 4 November
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top