Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room - Banten Memilih

Kapolda Banten: Polisi Harus Netral di Pilgub

Jumat, 14 Okt 2016 | 11:51 WIB Dibaca: 1893 Pengunjung

Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo usai sertijab di Mapolda Banten, Kamis (13/10/2016). (Foto: detik).*

SERANG, [NEWSmedia] - Baru dilantik sebagai Kapolda Banten, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo langsung menghadapi tugas besar, yakni pengamanan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Pengamanan Pilkada Banten menjadi prioritas karena hanya akan diikuti dua pasangan calon.

"Pertama yang saya kerjakan adalah pengamanan Pilgub 2017. Saya harus meyakinkan bahwa untuk pengamanan pilgub ini sudah siap," kata Listyo usai sertijab di Mapolda Banten, Kamis (13/10/2016).

Listyo juga meminta jajarannya untuk menjaga netralitas di Pilgub Banten.

"Seluruh jaran pejabat polda dan anggota kepolisian harus netral di pilgub. Jangan ikut campur, biarkan masyarakat yang memilih, kita yang mengamankan jalannya pemilihan gubernur ini," ujarnya.

Listyo mengatakan, Polda Banten telah melakukan pemetaan terkait daerah mana saja yang rawan. Ia mengaku akan melibatkan tokoh agama dalam membantu menciptakan suasana kamtibmas.

"Kita akan melibatkan elemen yang ada, tokoh agama, masyarakat dan seluruh potensi yang ada di Banten," terangnya.

Untuk pendukung kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Listyo berpesan agar memiliki semangat damai, semangat pembangunan dan semangat saling menjaga persaudaraan.

"Kepolisian akan kawal dengan baik demi memajukan Provinsi Banten. Kami juga akan terus mengawal perkembangan," tutur Listyo. [lldhan/02]

Penulis: Ildhan
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Banten: Polisi Harus Netral di Pilgub
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top