Senin, 16 Juli 2018 |
News Room - Hukum

Kapolda Banten Perintahkan Jajaran 'Sweeping' Kejahatan Jalanan

Jumat, 13 Jul 2018 | 14:06 WIB Dibaca: 145 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya untuk memberantas kejahatan jalanan atau street crime di seluruh Wilayah Hukum Polda Banten.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

"Kita sudah mendapatkan instruksi dari Kapolri, kita harus melaksanakan operasi cipta kondisi terutama sasarannya pelaku kejahatan jalanan atau street crime," kata Sigit di Mapolda Banten, Jumat (13/7/2018).

Ia menjelaskan, meski tidak seluruh wilayah Banten dijadikan venue untuk Asian Games 2018, namun ancaman kejahatan jalanan tersebut bisa muncul di seluruh Wilayah Hukum Polda Banten.

"Maka kita perintahkan jajaran untuk bergerak bersama sehingga tidak ada celah dan kesempatan bagi siapapun untuk melakukan kejahatan," jelasnya.

Ia juga menuturkan, selama satu bulan menjelang pembukaan Asian Games 2018, pihaknya telah melakukan operasi tersebut sehingga ketika pelaksanaan Asian Games tersebut, seluruh wilayah di Banten dalam posisi aman.

"Ini setiap hari sudah dilaksanakan, baik di Polres atau Polsek masing-masing, kita tekan selama satu bulan ini sehingga saat Asean Games sudah dalam posisi Zero," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
Minggu, 15 Jul 2018 | 07:02 WIB
Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang
Sabtu, 14 Jul 2018 | 11:23 WIB
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang

KOMENTAR

Kapolda Banten Perintahkan Jajaran 'Sweeping' Kejahatan Jalanan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top