Selasa, 24 Oktober 2017 |
News Room

Kapolda Banten Menghadap Abuya Muhtadi

Minggu, 16 Okt 2016 | 14:33 WIB Dibaca: 8279 Pengunjung

Kapolda Banten, Kombes Listyo Sigit Prabowo (berbaju batik) saat bertemu Abuya Muhtadi, Sabtu (15/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolda Banten, Kombes Listyo Sigit Prabowo mendatangi Abuya Muhtadi di kediamannya di Kampung Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (15/10/2016). Dalam kunjungan itu, Listyo meminta dukungan dan restu kepada abuya untuk menjalani tugas sebagai Kapolda Banten.

Selain silaturahmi dengan kalangan ulama, kedatangan Kapolda Banten, Listyo Sigit Prabowo ke kiai yang dikenal karismatik itu berkaitan dengan adanya penolakan yang dilakukan oleh sejumlah ulama dan elemen masyarakat Banten terhadap dilantiknya Listyo sebagai Kapolda Banten.

“Alhamdullilah diterima dengan baik oleh Abuya Muhtadi. Pada dasarnya, ulama Banten akan untuk mendukung program-program jajaran kepolisian, dalam rangka membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Simak: Ulama Tolak Ajudan Jokowi Jadi Kapolda Banten

Dalam pertemuan tersebut, Listyo meminta masukan dan pandangan dari Abuya Muhtadi mengenai tugas-tugas kepolisian. Terlebih, kiai yang merupakan putra dari kiai karismatik Abuya Dimyati itu, menjadi tokoh panutan di kalangan ulama, ustad dan santri.

“Saya meminta jika ada anggota yang tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melayani masyarakat, agar dapat dilaporkan langsung kepada saya. Polisi memiliki tugas pokok untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Listyo juga mengungkapkan, Provinsi Banten dikenal dengan sebutan ‘Seribu Kiai’ dan ‘Sejuta Santri’ karena di setiap desa atau kelurahan dan kecamatan terdapat pondok pesantren, baik salafi maupun yang modern.

“Para kiai dan santri punya rasa tanggung jawab yang tinggi untuk selalu menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di bumi Banten dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Ia berharap kiai dan santri untuk terus bahu membahu bersama jajaran Polda Banten, khususnya dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan menjaga situasi kamtibmas. [Ildhan/02]

Penulis: Ildhan Firmansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapolda Banten Menghadap Abuya Muhtadi
Top