Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Peristiwa

Kapal Penunjang Tol Laut di Serang Meledak, 5 Tewas 4 Luka Berat

Jumat, 11 Agt 2017 | 15:59 WIB Dibaca: 1140 Pengunjung

Proses evakuasi korban KMP Kendhaga Nusantara 14 di Serang, banten, Jumat (11/8/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Ledakan terjadi saat pegawai sedang merakit kapal KM Kendhaga Nusantara 14 di dalam kawasan PT Krakatau Shipyard di Kampung Ambaru, Desa Pulo Ampel, Serang, Banten. Akibat ledakan tersebut lima orang tewas dan empat orang mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, ledakan terjadi sekira pukul 08.00 WIB, saat pegawai sedang melakukan pengelasan di dalam badan kapal. Tiba-tiba terjadi ledakan keras di lokasi pengelasan, akibat ledakan plat berterbangan dan pegawai tertimpa material kapal.

"Iya, benar (terjadi ledakan). Sedang dilakukan oleh TKP," kata Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma, Jumat (11/8/2017).

Ledakan berasal dari areal Block 6 di kapal yang dibangun untuk pengangkut kontainer tersebut, sekitar pukul 07.45 WIB. Setelah ledakan, sempat terderar teriakan minta tolong dari pekerja di dalam kapal. Plat kapal beterbangan hingga ke seberang jalan, lebih dari 500 meter.

Kelima korban tewas diketahui, Safrudin 30 Tahun, Ifon Efendi (25), Yadi umur belum diketahui, Supri (30), Misri (50). Sedangkan korban luka-luka Ali, Dani, Asmara, Rusman.

Sedangkan penyebab ledakan masih dalam pemeriksaan oleh pihak Polres Cilegon. Sementara korban tewas dan luka-luka dievakuasi ke RSUD Cilegon dan RS dr Drajat Prawiranegara, Serang.

“Penyebab ledakan di Kapal mili Kemenhub ini masih kita selidiki,” ujarnya. [Okz/idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapal Penunjang Tol Laut di Serang Meledak, 5 Tewas 4 Luka Berat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top