Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Ekonomi

Kapal Pengangkut Elpiji Tenggelam, Pertamina Jamin Pasokan ke Sabang

Sabtu, 16 Sept 2017 | 07:31 WIB Dibaca: 168 Pengunjung

Foto ilustrasi

SABANG, [NEWSmedia] - Kapal pengangkut 120 tabung elpiji tenggelam di Banda Aceh. Pertamina menjamin pasokan elpiji ke Kota Sabang tetap aman.

"Terkait tenggelamnya kapal pengangkut LPG di perairan Lampulo, dapat kami sampaikan bahwa Pertamina telah melakukan langkah antisipasi agar penyaluran elpiji tetap berjalan dengan baik dan lancar," kata Pjs Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (15/9/2017).

Peristiwa tenggelamnya kapal pengangkut elpiji terjadi pagi tadi di perairan sekitar 2 mil dari Lampulo, Banda Aceh. Penyebabnya, cuaca buruk sehingga air masuk ke dalam kapal. Dua anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri setelah berenang sekitar tiga jam.

Menurut Arya, kapal yang tenggelam tersebut dimiliki oleh agen elpiji PSO PT Gas Aneuk Meugah dengan muatan 1.120 tabung PSO dan Agen LPG NPSO PT Ratu Mulia dengan muatan 200 tabung LPG 12 kg serta 41 tabung LPG Bright Gas 5,5 Kg yang akan didistribusikan ke Kota Sabang.

"Tenggelamnya kapal ini tidak mengganggu ketersediaan LPG di Kota Sabang," jelasnya.

Pertamina tetap menyediakan pelayanan elpiji di Kota Sabang dengan menyalurkan 560 tabung gas elpiji 3 kg per hari. Untuk distribusi sementara, Pertamina melalui agen akan menggunakan kapal sewa untuk menjamin kelancaran pasokan menggantikan kapal yang tenggelam.

"Pihak agen terus berkoordinasi dengan aparat untuk menginvestigasi kejadian tersebut serta menjamin ketersediaan pasokan elpiji," ungkap Arya. [dtf]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kapal Pengangkut Elpiji Tenggelam, Pertamina Jamin Pasokan ke Sabang
Top