Sabtu, 25 November 2017 |
News Room

Kantor Pajak di Cikupa Diresmikan, Ada Pelayanan Apa Saja?

Jumat, 06 Okt 2017 | 07:26 WIB Dibaca: 309 Pengunjung

Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari memotong tumpeng sebagai simbol peresmian Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/10/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten, Catur Rini Widosari meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu Kantor Pelayanan Pajak (TPT KPP) Pratama Cikupa, di Jalan  Perumahan Gading Serpong, Cluster Sientia Blok U No 5 Summarecon Kabupaten Tangerang, Kamis (5/10/2017).

Pada kesempatan itu, Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh wajib pajak agar dapat menggunakan dan mamanfaatkan sarana yang telah disediakan tersebut untuk melaksanakan kewajibannya selaku wajib pajak.

“Mudah-mudahan dengan peresmian TPT KPP Pratama Cikupa ini dapat membuat masyarakat dan wajib pajak lebih nyaman saat mendatangi dan berada di kantor pajak saat melaksanakan kewajiban perpajakannya," kata Catur.

Ia juga berharap kepada wajib pajak agar lebih patuh dalam menunaikan kewajibannya. Sebab di kantor tersebut, pihaknya telah menyediakan berbagai sarana yang bisa mempermudah wajib pajak.

"Kami sudah menyediakan layanan mandiri, helpedsk, dan layanan secara komputerisasi serta digital, yang memudahkan para wajib pajak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Cikupa, Heri Kuswanto mengungkapkan, ada beberapa layanan dan fasilitas yang terdapat di TPT KPP Pratama Cikupa tersebut, diantaranya layanan mandiri, helpesk, 15 konter layanan, ruang konsultasi perpajakan, ruang ibu dan anak untuk menyusui, musholah, sarana tempat baca, layanan secara kompterisasi dan digital, ruang tunggu ber-AC yang nyaman dan luas.

“Di sisi lain kita terus meningkatkan pelayanan, namun di sisi lain kami juga harapkan dari wajib pajak meningkatkan kepatuhannya. Kalau peningkat kepatuhan ini semakin baik, tentu ujung-ujungnya peningkatan penerimaan negara juga meningkat,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, jumlah wajib pajak yang terdaftar di lingkungan KPP Pratama Cikupa sebanyak 270 ribu wajib pajak (WP). 28.000 berasal dari wajib pajak badan dan 242.000 lainnya merupakan wajib pajak orang/ pribadi.

“KPP Pratama Cikupa Tangerang ini menanungi delapan kecamatan, diantaranya, Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Cisauk, panongan, Jambe, Pagedangan, dan Kecamatan Legok dengan 72 desa,” pungkasnya. [met]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Kantor Pajak di Cikupa Diresmikan, Ada Pelayanan Apa Saja?
Top