Kamis, 20 September 2018 |
News Room - Peristiwa

Kantor Disdukcapil Kota Serang Dilempari Pembalut

Kamis, 29 Mar 2018 | 14:11 WIB Dibaca: 340 Pengunjung

Pengurus PMII Kota Serang saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Disdukcapil Kota Serang, Kamis (29/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang melempari Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang dengan pembalut yang diberi tinta merah.

Aksi tersebut dilakukan, sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap kinerja pemerintah yang lambat dalam melakukan kinerjanya, sehingga mengakibatkan 10 ribu warga Kota Serang terancam tidak dapat memilih di Pilkada Kota Serang 2018.

Pantauan NEWSmedia, aksi dimulai sekitar pukul 10.25 WIB yang diawali dengan longmarch dari depan Kampus UIN Banten ke kantor Disdukcapil dam menyampaikan aspirasinya secara bergantian. Dilanjutkan dengan sebar bunga tanda matinya usaha pemerintah dalam memperjuangkan hak rakyat.

Kemudian, perwakilan mahasiswa mencoba komunikasi dengan pihak Disdukcapil agar dapat bertemu dengan Kepala Dinas, namun, pihak Disdukcapil tidak merespon. 

Mahasiswa terus mencoba masuk ke Kantor Disdukcapil namun dihadang oleh aparat kepolisian, hingga aksi saling dorong antar mahasiswa dan aparat pun tidak dapat dihindarkan.

Sebagai simbol kekecewaan karena tidak bisa bertemu dengan Kepala Disdukcapil, mahasiswa tersebut melemparkan pembalut ke Kantor Disdukcapil yang dicampur dengan cairan merah. 

"Intinya kami tidak mau tahu, mohon kepada Disdukcapil untuk mempercepat pembuatn e-KTP, jangan sampai berdampak buruk terhadap masyarakat," kata Koordinator Lapangan, Ahmad Ibnu Rizal kepada awak media, Kamis (29/3/2018). 

Ia berharap, ada pengaturan waktu yang terarah agar pembuatan e-KTP bisa sesuai target, terutama sebelum Penetapan daftar pemilih tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang.

"Dalam proses pembuatannya, ada saudara kita yang menunggu tujuh bulan bahkan sampai satu tahun, lalu kinerja Disdukcapil kemana?" pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Rabu, 19 Sept 2018 | 13:38 WIB
Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Tips Jitu Lolos CPNS 2018
Rabu, 19 Sept 2018 | 10:13 WIB
Tips Jitu Lolos CPNS 2018

KOMENTAR

Kantor Disdukcapil Kota Serang Dilempari Pembalut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top