Rabu, 19 Juni 2019 |
News Room - Peristiwa

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang Didemo

Kamis, 08 Des 2016 | 14:34 WIB Dibaca: 1543 Pengunjung

Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjukrasa ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Serang, Kamis (8/12/2016).*

SERANG [NEWSmedia] - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjukrasa ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Serang. Mahasiswa mempertanyakan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Serang.

Menurut Korlap Aksi, Gustian Irwansyah, banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Serang yang masih rusak, salah satunya di Desa Gembor Udik, Kecamatan Bandung sampai ke Desa Cikand dan Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten serang.

“Kondisi jalan yang rusak memicu kecelakaan dan menghambat aktivitas perekonomian masyarakat,” kata Gustian saat berorasi.

Gustian mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Serang dianggap tidak serius melakukan upaya penanganan perbaikan jalan. “Kami melihat bahwa kondisi jalan di Kabupaten Serang itu tidak sedikit yang rusak,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Hamas, Kosasih Ahmad Al-Maliki, mengatakan penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan raya adalah infrastruktur jalan yang rusak.

“Kita minta kepada pemerintah kabupaten serang khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Serang untuk segera menindaklanjuti. Evaluasi, kecelakaan yang semakin tinggi diakibatkan karena infrastruktur jalan yang rusak. Jangan sampai nunggu banyak korban berjatuhan lagi,” kata Kosasih. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang Didemo
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top