Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Kampanyekan Rano-Embay, Megawati Klaim Berjasa Dalam Pembentukan Provinsi Banten

Sabtu, 04 Feb 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 916 Pengunjung

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menjadi juru kampanye Rano-Embay di Lapangan Sunburst, BSD, Tangsel, Sabtu (4/2/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjadi juru kampanye pada rapat umum terbuka pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (4/2/2017).

Pada saat berpidato, Megawati mengaku memiliki jasa dalam terbentuknya Provinsi Banten. Sebagai Presiden Indonesia kelima saat itu, Megawati mengatakan dirinya lah yang merestui berdirinya Provinsi Banten.

"Saya Presiden Indonesia yang membuat Provinsi Banten ini," kata Megawati di hadapan pendukung Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Putri dari Presiden pertama RI, Soekarno itu menceritakan alasannya merestui Banten menjadi provinsi, yaitu karena latar belakang sejarah. Menurutnya, masyarakat Banten ketika itu mempunyai semangat juang dan nasionalisme yang tinggi, dan ingin lepas dari penjajahan, dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan dulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padinya diambil penjajah," tuturnya.

Karena itulah Megawati mengaku merestui pembentukan Provinsi Banten, lepas dari Jawa Barat. Ia pun meminta masyarakat Banten harus bijaksana memilih pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan.

Diketahui, Megawati merupakan Presiden ke-5 Republik Indonesia yang menjabat sejak 23 Juli 2001 sampai 20 Oktober 2004. Sementara Banten berdiri pada tahun 2000 berdasarkan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000.

Acara kampanye Rano-Embay yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristanto, serta para ketua partai pengusung Rano-Embay di tingkat Provinsi Banten.

Grup band Nidji dan sejumlah artis turut meramaikan kampanye pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 ini. Vokalis Gigi, Armand Maulana tampil membawakan lagu 'Bung Karno Bapak Bangsa'. [ard/idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kampanyekan Rano-Embay, Megawati Klaim Berjasa Dalam Pembentukan Provinsi Banten
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top