Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Kampanye di Ciomas, Rano Karno Diusir Warga

Kamis, 22 Des 2016 | 21:36 WIB Dibaca: 18786 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Rano Karno di lokasi kampanye kedua di Desa Cisaat, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016). Di lokasi sebelumnya, Rano Karno tidak jadi berkampanye karena tidak diperkenankan oleh warga.*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Gubernur Banten, Rano Karno diusir saat akan melakukan kampanye di Kampung Masigit, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang,  Kamis (22/12/2016).

Rano tidak diperkenankan melakukan kampanye oleh keluarga Hj. Maemunah, pemilik rumah yang akan dijadikan tempat kampanye tatap muka dengan warga. Alasannya karena tidak ada musyawarah dan pemberitahuan kepada keluarga besar, bahwa Rano Karno akan berkampanye di tempat tersebut.

“Kejadian itu di rumah nenek istri saya. Ditolak karena tanpa izin dari anak-anak yang punya rumah. Yang punya rumah tidak melakukan musyawarah kepada anak-anaknya,” kata Meri, saat dihubungi NEWSmedia, Kamis (22/12/2016) malam.

Ia mengungkapkan, peristiwa pengusiran terhadap Rano Karno terjadi pada pukul 14.30 WIB. Akhirnya, Rano Karno yang sudah sempat berada di lokasi, terpaksa harus pulang dan batal berkampanye di titik tersebut.

“Waktu Pak Rano turun dari mobil, cuma salaman sama warga, terus naik lagi ke mobil. Acaranya enggak berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, Ida Rosida mengaku tidak mengetahui adanya insiden pengusiran terhadap Calon Gubernur Banten nomor urut 2 tersebut. Ida mengatakan, hanya mengikuti agenda kampanye Rano Karno di Desa Cisaat, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang.

“Kalau itu enggak tau, tadi Ibu cuma di Desa Cisaat, dan alhamdulillah masyarakat antusias. Pengobatan gratis aja sampai magrib. Kalau soal titik-titik kampanye, harusnya tanya ke tim,” ujarnya.

Diketahui, pada Kamis (22/12/2016) ini, Rano Karno mengagendakan kunjungan kampanyenya di beberapa titik di Kabupaten dan Kota Serang. Mulai pukul 11.30 s/d 12.30 WIB, Rano melakukan tatap muka dengan relawan di Kp. Kemayungan, Sawah Luhur, Kota Serang.

Kemudian pukul 13.30 s/d 14.00 WIB di rumah Hj. Maemunah (yang akhirnya batal), pukul 14.00-14.30 WIB bertatap muka dengan simpul relawan di rumah H. Rahmat Kp. Cisaat, Ciomas dilanjut acara bakti sosial DPC PDIP Kabupaten Serang masih di Desa Cisaat, Ciomas, serta silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kp. Cikoneng, Desa Batukuwung, Padarincang, Kabupaten Serang.

Terakhir pada malam ini pukul 20.00 s/d 21.00 WIB, Rano Karno menghadiri undangan HUT Satgas Kesti TTKKDH di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kampanye di Ciomas, Rano Karno Diusir Warga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top