Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Kampanye di Banten, Sandi Janji Turunkan Harga Sembako dan Hapus Sistem Outsourcing

Sabtu, 30 Mar 2019 | 17:03 WIB Dibaca: 965 Pengunjung

Cawapres 02, Sandiaga Uno saat kampanye di Kota Cilegon, Sabtu (30/3/2019). (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno melaksanakan rapat umum atau kampanye terbuka di tiga titik di daerah Provinsi Banten, Sabtu (30/3/2019). Lokasi kampanye pertama di Kota Cilegon, kemudian di Kota Serang dan terakhir di Tangerang.

Dalam kampanye ini, Sandiaga Uno kembali menyinggung dua permasalahan di masyarakat, yakni ketenagakerjaan dan kondisi ekonomi.

Di lokasi pertama kampanye, di Kota Cilegon, Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan harga-harga sembako dan listrik jika dia bersama Prabowo Subianto terpilih di Pilpres 2019. Hal itu akan diwujudkan melalui program swasembada pangan dan energi.

“Biaya hidup turun atau naik? Listrik turun atau naik? Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi harga-harga akan kita turunkan, biaya listrik akan turun, harga sembako akan turun,” kata Sandi di lapangan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

Di lokasi kedua kampanye, yakni di Lapangan Taman Ciruas Permai, Kota Serang, Sandi memgajak warga Kota Serang untuk bersama-sama lakukan perubahan bagi bangsa. Di sini, Sandi juga menyampaikan program sembako dan biaya listrik yang murah.

“Ingin sembako dan tarif listrik murah, di masa pemerintahan baru, Saya dan Pak Prabowo akan turunkan harga itu,” kata Sandiaga.

Pada kesempatan ini, Sandi juga menyinggung soal tingkat pengangguran di Provinsi Banten tertinggi di Indonesia. Ia pun berjanji menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Serang dan Banten.

“Tingkat pengangguran di Kota Serang (Banten) tertinggi di Indonesia, mari kita ciptakan dua juta lapangan pekerjaan bagi warga Kota Serang,” kata Sandi yang juga berjanji untuk menghapuskan sistem outsourcing secara permanen di Indonesia.

“Saya ingin sampaikan jika Prabowo-Sandi menyiapkan lapangan kerja baru. Untuk rakyat untuk anak-anak muda kita semua, untuk putera Banten," ujar Sandi, menegaskan. [adi]

Penulis: Muhammad Adi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kampanye di Banten, Sandi Janji Turunkan Harga Sembako dan Hapus Sistem Outsourcing

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top