Rabu, 23 Agustus 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Kampanye Akbar WH-Andika di Lapangan Mandala Rangkasbitung Tumpah

Minggu, 05 Feb 2017 | 16:55 WIB Dibaca: 813 Pengunjung

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy saat kampanye di Lapangan Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (5/2/2017) siang.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Kampanye akbar pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Lapangan Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (5/2/2017) siang, menjadi unjuk kekuatan bagi pasangan penantang petahana di Pilkada Banten 2017.

Massa pendukung tumpah ruah memenuhi lapangan yang berkapasitas 20.000 orang, mengikuti kampanye yang dimulai pukul 13.00 WIB. Tidak sedikit peserta kampanye yang datang ke lokasi sejak pagi, pukul 10.00 WIB. Tidak sedikit juga, massa yang pulang lebih awal sebelum kampanye berakhir.

"Saya dan rombongan dari Pandeglang semangat untuk WH-Andika. Kami sewa 20 angkot untuk ikut kampanye ini," kata Hendra, kader Partai Demokrat Pandeglang di lokasi kampanye.

Selain pimpinan seluruh partai politik pengusung WH-Andika di tingkat provinsi, kampanye ini juga dihadiri para tokoh nasional, antara lain Ketua DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPP PKS Jazuli Juwaeni.

Dari Banten, tokoh yang hadir antara lain Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang merupakan kader Partai Demokrat, juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Acara kampanye diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya.

Kemudian Ketua Tim Pemenangan, Eby Jauhari memberikan sambutan dan satu persatu tokoh yang hadir berkesempatan untuk menyampaikan orasinya didampingi oleh jajaran pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, jika Banten ingin berubah, harus dipimpin gubernur yang baru. "Kami sangat teliti dan hati-hati siapa yang kira-kira terbaik buat perubahan di Banten ini. Pilihan terbaik jatuh kepada WH-Andika," kata Zulkifli dalam orasinya.

Zulkifli yang juga Ketua MPR RI ini mengungkapkan, saat ini harga bahan pokok mengalami kenaikan. Masyarakat pun menjadi susah tidur. Maka kesusahan itu jangan diteruskan dan perlu perubahan.

"Ganti, ganti, ganti, ganti gubernurnya. Pilih nomor 1," kata Zulkifli, menyerukan.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy adalah orang asli Banten. Wahidin adalah birokrat yang kariernya dibangun sejak dari kepala desa, camat, wali kota hingga anggota DPR RI.

Tentunya, kata Nurdin Halid,  Wahidin punya banyak pengalaman. Sementara Andika adalah sosok anak muda yang enerjik dan cerdas.

"Banten harus berubah dari penderitaan, pengangguran, kemiskinan dan persoalan lainnya. Pak Wahidin dan Andika memiliki program, kita tidak mau ada kemiskinan, ada pengangguran, dan sekolah nantinya gratis," paparnya.

Kemudian, Ketua DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden ke-6 Indonesia yang berhalangan hadir.

"Kami hadir di sini hanya untuk satu tujuan, mensukseskan calon kita semua WH-Andika. Pak Wahidin berpengalaman dan teruji. Tentu ini menjadi sebuah bukti untuk membangun Banten ke depan," kata pria yang akrab disapa Ibas ini.

Sementara itu, Cagub Wahidin Halim mengatakan, dirinya bersama Andika bertekad untuk membangun Banten. Dengan dukungan 7 partai politik dan mayoritas masyarakat Banten, ia optimistis bisa memenangkan kontestasi pilgub banten.

"Yang mau jalan bagus pilih nomor satu. Yang mau kesehatan gratis pilih nomor satu. Yang mau pendidikan gratis pilih nomor satu, dan yang mau dapat kerjaan pilih nomor satu," ucapnya.

Senada dengan Wahidin, Andika juga bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banten ke depan. Menurutnya, sekarang masyarakat belum mendapat pelayanan publik yang baik, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemerataan pembangunan keadilan.

"Kalau saya dengan Pak WH dipercaya, kami akan membawa Banten keluar dari permasalahan yang ada. Jangan lupa memastikan kemenangan WH-Andika di TPS masing-masing," tuturnya.

Kampanye semakin semarak ketika Band Wali menghibur. Faank dkk membawakan lebih dari sepuluh lagu. Bahkan beberapa lagu andalan Wali dibawakan dengan mengubah liriknya menjadi 'Pilih Nomor Satu'.

Massa kampanye masih semarak hingga acara ditutup. Sebelumnya mereka juga menyaksikan simulasi pencoblosan menggunakan baliho berukuran besar bergambar pasangan WH-Andika layaknya gambar di surat suara. [ahi/vredo]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kampanye Akbar WH-Andika di Lapangan Mandala Rangkasbitung Tumpah
Top