Kamis, 25 Februari 2021 |
Olahraga

Kamis, Menpora Bahas Liga 1 dengan Pemilik Klub dan Fan

Rabu, 17 Feb 2021 | 12:42 WIB Dibaca: 248 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bakal berkomunikasi dengan pemilik klub guna membahas Liga 1 2021.

Pertemuan itu diharapkan menjadi tolok ukur terkini untuk pihak kepolisian memberi rekomendasi serta izin resmi agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir.

"Rencananya saya Menpora, PSSI dan PT LIB akan berkomunikasi dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 serta para pimpinan suporter secara virtual berkaitan dengan rencana pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi," kata Menpora.

Rencana pertemuan yang digelar secara virtual itu akan dilaksanakan pada Kamis (18/2) pukul 14.00 WIB. Selain virtual, beberapa undangan juga akan hadir langsung dalam pertemuan tersebut di Wisma Kemenpora.

"Agendanya adalah silaturahmi dengan stakeholder sepak bola dan penyampaian rencana PT LIB tentang persiapan pelaksanaan turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat. Teknisnya nanti akan diatur oleh PSSI dan Kemenpora," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga akan berkomunikasi langsung dengan para pimpinan suporter. Sebab, salah satu syarat utama yang ditekankan pihak kepolisian untuk bisa menggelar izin yakni suporter.

Pihak kepolisian melarang keras suporter untuk hadir di dalam maupun area luar stadion, termasuk menggelar nonton bareng (nobar), guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Turnamen pramusim yang rencananya digelar 20 Maret-25 April 2021 bakal menjadi uji coba buat para klub dan suporter. Polisi juga tidak segan untuk mengevaluasi, termasuk menarik kembali izin jika suporter melanggar dengan datang ke stadion. [cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kamis, Menpora Bahas Liga 1 dengan Pemilik Klub dan Fan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top