Selasa, 21 November 2017 |
Tekno

Kamera Ini Bisa Dipakai di Ruang Gelap

Rabu, 04 Jan 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 431 Pengunjung

kamera Casio Exilim FR 110 H.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menuju tahun baru 2017 beberapa perusahaan masih mengeluarkan jenis kamera baru. Namun performa kamera bisa disebut sejajar dengan kamera iPhone.

Apabila hanya meningkatkan piksel saja rasanya tidak perlu membeli kamera. Cukup mengantongi iPhone 7, pengguna sudah bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi. Namun laman Theverge memberikan informasi berbeda mengenai kamera milik Casio. Perusahaan asal Jepang tersebut merilis kamera untuk ruang gelap terbaru dipenghujung 2016.

Casio Exilim FR110 H merupakan kamera yang bisa digunakan bahkan di ruang gelap. Kamera memiliki 1.9 megapiksel sensor mampu bekerja meski di dalam ruangan dengan sangat minim cahaya. Kamera tersebut sengaja dibuat dengan mode night time shooting. Sensor megapiksel berukuran kecil, yakni 1/2.8 inch berpadu dengan 20 mm lensa f/2.8. Spesifikasi tersebut membuat Casio memberikan performa berbeda dari pencahayaan kamera pada umumnya.

Secara tradisional biasanya kamera mengandalkan lampu flash apabila ingin mengambil gambar di ruangan kurang cahaya. Casio menambahkan sensor megapiksel untuk mendukung fasilitas tersebut. Kamera mampu menangkap video 1080p dengan tingkat maksimum ISO mencapai 51200. Penambahan fitur tersebut memang membuat Casio memberikan pilihan baru bagi pengguna kamera. Tidak hanya menambah piksel kamera saja tetapi juga beberapa fungsi lain. Casio termasuk berani dalam memberikan pilihan tersebut.

Di dalam situs resmi Casio, tampilan Exilim FR110H memang tidak terlalu menarik. Tubuhnya terbalut warna hitam dengan desain kamera standar. Kamera berbentuk hampir sama dengan kamera DSLR lainnya yang memiliki kecepatan lensa. Tetapi bila membandingkan hasil foto, keduanya memiliki hasil sedikit berbeda. Namun Casio mencoba untuk membuat desain lebih fleksibel bagi penggunanya. Casio Exilim FR110H memang tidak berencana dijual di luar Asia. Kamera baru saja dirilis di Jepang tetapi harga belum ditetapkan. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tekanan Angin Ban Dikurangi Ini Akibatnya
Senin, 20 Nov 2017 | 13:00 WIB
Tekanan Angin Ban Dikurangi Ini Akibatnya
5 Bahaya Jika Komputer Pakai Software Bajakan
Jumat, 17 Nov 2017 | 13:03 WIB
5 Bahaya Jika Komputer Pakai Software Bajakan
Tips Deteksi Kapan Kampas Rem Harus Diganti
Kamis, 16 Nov 2017 | 13:03 WIB
Tips Deteksi Kapan Kampas Rem Harus Diganti
Rawat Motor dengan Cara Ini Saat Musim Hujan
Rabu, 15 Nov 2017 | 13:08 WIB
Rawat Motor dengan Cara Ini Saat Musim Hujan

KOMENTAR

Kamera Ini Bisa Dipakai di Ruang Gelap

BERITA TERKAIT

Top