Jumat, 22 September 2017 |
Pariwisata

Kali Kuning Park Destinasi Wisata Baru di Kalangan Anak Muda

Kamis, 30 Mar 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 583 Pengunjung

Kali Kuning Park.*

[NEWSmedia] - Kali Kuning Park di aliran Sungai Kuning lereng Gunung Merapi, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi destinasi baru anak muda di Yogyakarta.

"Di objek wisata Kali Kuning Park ini wisatawan disuguhi dengan keindahan pemandangan alam dan Gunung Merapi," kata pengelola Kali Kuning Park, Purnomo, Rabu (29/3).

Menurut dia, di objek wisata ini, wisatawan juga dapat berswafoto (selfie) di sejumlah spot yang indah dan menarik untuk diunggah di media sosial. "Begitu tiba di 'Kali Kuning Park' ini wisatawan akan langsung dapat menikmati keindahan pemandangan alam lereng Gunung Merapi dengan udaranya yang masih sejuk," katanya.

Ia mengatakan untuk swafoto, wisatawan dapat mengambil latar belakang kupu-kupu, icon hati berhiaskan bunga dan lainnya. "Wisatawan juga dapat menaiki menara pandang setinggi empat meter untuk melihat keindahan Gunung Merapi," katanya.

Purnomo mengatakan, di lokasi ini wisatawan juga dapat berfoto bersama satwa Burung Hantu yang merupakan salah satu spesies asli penghuni Gunung Merapi. Sedangkan wisatawan yang berkunjung ke Kali Kuning Park mengaku senang menikmati liburan di objek wisata baru ini.

"Kami mengetahui destinasi ini dari media sosial, dan setelah datang ke sini ternyata tempatnya memang bagus dan mengasyikkan," kata Eka, wisatawan asal Kota Yogyakarta. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Rabu, 20 Sept 2017 | 16:00 WIB
Mendaki Gunung Dempo, Jurang Terjalnya Menakutkan
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Selasa, 19 Sept 2017 | 17:07 WIB
Masyarakat Diminta Meriahkan Festival Tanjung Lesung
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya
Selasa, 19 Sept 2017 | 16:09 WIB
Festival 'Apangi' Tunjang Wisata Budaya

KOMENTAR

Kali Kuning Park Destinasi Wisata Baru di Kalangan Anak Muda
Top