Rabu, 30 September 2020 |
Olahraga

Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting ke Perempatfinal Prancis Open 2019

Jumat, 25 Okt 2019 | 11:43 WIB Dibaca: 448 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih hasil positif di ajang Prancis Open 2019. Anthony berhasil melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan wakil China, Huang Yu Xiang dengan dua gim langsung.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, Anthony tampil sangat baik sejak awal gim pertama. Permainan cepat yang diterapkannya berhasil membuat Huang sulit mengembangkan permainan hingga menyerah pada gim pertama dengan 21-11.

Dominasi Anthony atas sang lawan terus berlanjut pada gim kedua. Anthony yang datang sebagai unggulan kedelapan pada turnamen kali ini terlihat begitu percaya diri. Strategi yang ia terapkan kembali membawanya unggul cukup jauh dan menutup gim kedua dengan 21-10.

Hasil ini membuat Anthony memperpanjang rekor kemenangannya atas Huang menjadi 3-0. Pada dua pertemuan sebelumnya, juga berhasil mengatasi perlawanan Huang. Kedua pemain terakhir bertemu di ajang Jerman Open 2018.

Pada babak perempatfinal nanti, Anthony akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Momota sendiri melaju ke babak perempatfinal usai menumbangkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan 17-21, 21-19, dan 21-4.

Selain Antohny, Indonesia juga masih memiliki dua wakil lain di nomor ganda putra yakni Jonatan Chirstie dan Shesar Hiren Rhustavito. Jonatan akan menghadapi Anders Antonsen (Denmark). Sementara Shesar akan bertemu unggulan kelima asal China, Chen Long. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting ke Perempatfinal Prancis Open 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top