Sabtu, 20 Juli 2019 |
Olahraga - News Gallery

Kalahkan Persebaya, Persipura Putus Tren Negatif

Selasa, 30 Okt 2018 | 21:02 WIB Dibaca: 219 Pengunjung

Para pemain Persipura merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Persipura Jayapura berhasil memutus tren negatif dalam empat pertandingan terakhir. Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Selasa 30 Oktober 2018, mereka menang dengan skor 3-1.

Pertandingan baru memasuki menit ke-6, gawang Persebaya sudah bisa dibobol oleh Persipura. Tendangan keras Boaz Solossa tak mampu dihalau oleh Miswar Saputra.

Di sisa babak pertama, kedua tim terus bermain terbuka. Beberapa peluang mampu diciptakan, tapi sayang tak ada yang bisa dimaksimalkan dengan baik.

Memulai babak kedua, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Agresivitas penyerang sayap Persipura mampu membuat Persebaya kerepotan.

Pada menit 57, gawang Persebaya kembali bobol oleh Persipura. Kelengahan dalam mengantisipasi tendangan bebas berhasil dimaksimalkan oleh Marcio Nascimento Rozario untuk membawa Mutiara Hitam unggul 2-0.

Seolah tak puas cuma unggul dua gol, pada menit 67 Persipura sukses membobol gawang Miswar untuk ketiga kali. Akselerasi Gunansar Mandowen diakhiri dengan umpan silang kepada Hilton Moreira.

Pemain asal Brasil itu melakukan sekali kontrol, lalu melepaskan tendangan yang sempat ditepis Miswar. Namun, bola masih bisa meluncur ke dalam gawang.

Selang dua menit kemudian, Persebaya bisa memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti. Otavio Dutra sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Skor 3-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga angka membawa tim besutan Oswaldo Lessa naik ke urutan sembilan klasemen dengan raihan 38 poin.

Sedangkan Persebaya turun satu peringkat ke urutan 12. Dari 28 Pertandingan, tim berjuluk Bajul Ijo baru mengoleksi 35 poin.

Susunan Pemain:

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Thahir, Valentinus Telaubun, Marcio Nascimento Rozario, Imanuel Wanggai (Andri Ibo 86'), Hilton Moreira, Boaz Solossa (Elisa Yahya Basna 90+1'), Gunansar Mandowen, Prisca Womsimor

Persebaya: Miswar Saputra; Andri Muladi, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Rendi Irwan (Muhammad Hidayat 79'), Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Riky Kayame (Rishadi Fauzi 62'). [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kalahkan Persebaya, Persipura Putus Tren Negatif

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top