Minggu, 13 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Kalah Dari Mitra Kukar, Posisi Puncak Madura United Mulai Terancam

Jumat, 28 Okt 2016 | 23:04 WIB Dibaca: 1161 Pengunjung

Laga Mitra Kukar vs Madura United.*

[NEWSmedia] - Poin penuh sukses dikemas oleh tuan rumah Mitra Kukar usai menuntaskan perlawanan tamunya, Madura United (MU) 2-1 pada lanjutan pekan ke 26 ajang Torabika Soccer Championship, Jumat 28 Oktober 2016. Tim Naga Mekes dan Laskar Sapeh Kerrab terlibat pertarungan sengit sejak awal laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur itu.

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang duel tersebut. Mengandalkan Marlon da Silva dan Victor Forcada, skuat besutan Jafri Sastra ini sukses membobol gawang lawan lewat kreasi apik keduanya memanfaat kesalahan Hery Prasetyo di menit 16.

Kiper MU tersebut gagal memotong umpan crossing Marlon, dimana bola jatuh dihadapan Forcada yang tak mau membuang peluang emas itu dengan langsung menembak bola ke gawang MU. Mitra Kukar pun unggul 1-0.

Dengan dibantu oleh penetrasi Fabiano Beltrame, Erick Weeks yang menusuk sektor kiri pertahanan Mitra Kukar pada akhir babak I berhasil melepaskan tembakan keras, namun sayang masih melenceng dari muka gawang Gerri Mandagi.

Empat puluh lima menit pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah yang mengantar kedua tim keruang ganti.

Di babak kedua, intensitas serangan kedua tim makin memuncak. Hasilnya, pada menit 65 Naga Mekes mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Asri Akbar yang menerima assist cantik Anindito dari sektor kiri MU.

MU yang berupaya bangkit mendapatkan 2 peluang emas lewat tendangan terukur Gilang Ginarsa dan aksi pemian pengganti, Patrich Wanggai. Laskar Sapeh Kerrab baru bisa memperkecil skor lewat gol Munhar yang memaksimalkan sepak pojok Ahmad Bustomi pada masa injury time.

Pertarungan pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar, yang membawa skuat Jafri Sastra untuk sementara naik ke urutan 6 klasemen TSC. Sedangkan kekalahan ini menjadikan poin 49 MU tak bertambah meski masih berada di posisi teratas, namun situasi ini akan membuat tempat mereka terancam dari kejaran Persipura dan Arema Cronus.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri Mandagi (GK), Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zulchrizal Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar (Dedi Gusmawan 83'), Asri Akbar, Anindito Wahyu Erminarno, Dinan Yahdian Javier (Yogi Rahadian 56'), Marlon Da Silva De Moura, Victor Forcada.

Madura United: Hery Prasetyo (GK); Rendi Siregar (Ahmad Bustomi 73'), Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic (Elthon Maran 54'), Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis (Patrich Wanggai 61'). [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kalah Dari Mitra Kukar, Posisi Puncak Madura United Mulai Terancam

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top