Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Peristiwa

Kakek Lansia di Kabupaten Pandeglang Tewas Setelah Jatuh ke Sumur

Senin, 23 Jul 2018 | 15:33 WIB Dibaca: 806 Pengunjung

Petugas Basarnas Banten saat mengevakuasi jasad korban di Kampung Kadupandak, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, kabupaten Pandeglang, Senin (23/7/2018).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Nasib nahas dialami oleh Sarnaka (70) yang meninggal akibat tercebur ke dalam sumur di Kampung Kadupandak, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, kabupaten Pandeglang, Senin (23/7/2018).

Kepala Basarnas Provinsi Banten, M. Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut sekitar pukul 08.30 WIB dan kemudian langsung menerjunkan sejumlah personel menuju ke tempat kejadian perkara.

"Dari informasi tersebut, kemudian sekitar pukul 09.15 kita berangkatkan tim untuk menuju ke lokasi, kemudian kita langsung proses evakuasi, kita laksanakan kurang-lebih hampir satu jam, tepatnya pukul 11.33 korban berhasil dinaikkan," kata Zaenal kepada NEWSmedia.

Ia menjelaskan, dalam proses evakuasi tersebut, pihaknya menggunakan teknik vertikal rescue dengan menerjunkan petugas ke dalam sumur untuk mengangkat korban, namun setelah diangkat, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Penyebabnya, berdasarkan informasi yang kami terima, korban kebiasaan minum obat, mungkin karena sudah tua, dia (korban-red) abis minum obat, mungkin pusing kemudian terjatuh," jelasnya.

Ia juga menegaskan, setelah korban berhasil diangkat ke permukaan sumur, pihaknya bersama tim kesehatan wilayah setempat langsung membawa jenazah ke Puskesmas untuk dilakukan autopsi.

"Setelah dievakuasi, kebetulan ada tim kesehatan dr puskesmas Picung langsung dibawa ke Puskesmas Picung," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kakek Lansia di Kabupaten Pandeglang Tewas Setelah Jatuh ke Sumur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top