Minggu, 20 September 2020 |
News Room - News Community

Kakak Pramuka di Banten Edukasi Masyarakat Soal Corona Sambil Bagi-bagi Masker

Selasa, 31 Mar 2020 | 12:32 WIB Dibaca: 596 Pengunjung

Gerakan Pramuka Kwarda Banten membagikan masker dan hand sanitizer di Kota Serang, Selasa (31/3/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Berpakaian lengkap dengan tambahan masker sebagai penutup mulut dan hidung, rombongan itu keluar dari Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarda Banten di Jl. Raya - Jakarta, Kota Serang.

Terik matahari tak sedikit pun mematahkan semangat mereka untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pandemik corona yang saat ini sedang melanda sejumlah wilayah di Indonesia, Banten salah satunya.

Dimulai dari Gerbang Tol Serang Timur, para anak-anak Pramuka itu berjalan kaki menyusuri Jl. Raya Serang - Jakarta sampai Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Pasukan Boden Powell itu memberikan masker dan hand sanitizer kepada siapapun yang mereka jumpai sambil memberikan edukasi untuk bisa menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona (Covid-19).

"Kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan langsung secara fisik hand sanitizer dan masker," kata Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Banten Mohammad Masduki kepada wartawan saat memberikan hand sanitizer dan masker kepada tukang ojek pangkalan di Pertigaan Kemang, Kota Serang, Selasa (31/3/2020)

Bukan tanpa maksud, mereka melakukan itu semata-mata untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada masyarakat, betapa bahayanya virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

"Mereka itu sudah punya masker, akan tetapi belum tentu mereka paham untuk menggunakannya dan belum paham virus corona ini sangat berbahaya," jelasnya.

Hal itu juga, lanjut dia, meski masyarakat sudah tahu bahayanya Covid-19 ini, namun mereka masih sering mengabaikan bahayanya. Dengan bukti, masih banyak masyarakat berpergian tanpa menggunakan masker.

"Terkadang kita liat mereka belum antusias. Banyak yang menyepelekan. Kita liat saja tukang ojek, tukang ojek itu kan meskipun tidak ada corona harusnya mereka menggunakan masker, nah sekarang kami memberikan edukasi itu," jelasnya.

Maka dari itu, Gerakan Pramuka Kwarda Banten akan terus melakukan pemberian edukasi kepada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Kami berencana akan membagi 3000 masker secara bertahap dan langsung kepada masyarakat. Hari ini juga kita bagikan masker dan hand sanitizer dari mulai keluar Pintu Tol Serang Timur hingga Terminal Pakupatan dan kami akan menyisir tempat keramaian Kota Serang," tandasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kakak Pramuka di Banten Edukasi Masyarakat Soal Corona Sambil Bagi-bagi Masker
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top