Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

Kadin Kota Serang: Direksi dan Komisaris Bank Banten Harus Diganti!

Selasa, 23 Jun 2020 | 09:18 WIB Dibaca: 518 Pengunjung

Ketua Kadin Kota Serang, Ibnu Nurul.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang, Ibnu Nurul Ibadurachman meminta kepada Pemprov Banten agar mengganti seluruh direksi dan komisaris Bank Banten.

Sebab menurutnya, kisruh atau polemik Bank Banten yang akhir-akhir ini terjadi, menunjukan ketidakmampuan dewan komisaris dan dewan direksi dalam mengelola sebuah bank.

"Direksi dan komisaris Bank Banten harus diganti, karena polemik hari ini menunjukkan bahwa jajaran direksi dan komisaris tidak mampu mengelola bank," kata Ibnu melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/6/2020).

Ia menjelaskan, menurut laporan keuangan yang dikirim Bank Banten ke OJK, sejak namanya diganti dari Bank Pundi ke Bank Banten,
bank ini selalu menderita kerugian dan tidak pernah membukukan keuntungan.

"Dalam kondisi itu, Bank Banten tidak pernah memberikan deviden atau keuntungan," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar Pemrov Banten segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang tentang penunjukan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten sebagai bank milik Pemprov Banten.

"Perda itu memungkinkan Pemprov Banten melakukan langsung penyertaan modal, tanpa perlu melalui PT BGD. Selain itu, deviden yang nanti bakal diterima (jika Bank Banten menguntungkan), bukan PT BGD yang menikmati, tetapi masuk ke kas daerah secara resmi dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan atau kepentingan Pemprov Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kadin Kota Serang: Direksi dan Komisaris Bank Banten Harus Diganti!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top