Kamis, 23 November 2017 |
News Room

Kadin Banten dan Kadin Maroko Sepakat Perkuat Sektor Pariwisata

Kamis, 12 Okt 2017 | 20:30 WIB Dibaca: 251 Pengunjung

WKU Bidang Organisasi dan Tata Laksana Kadin Banten, Agus Wisas menyerahkan MoU ke Kadin Republik Maroko di Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten dan Kadin Fez-Meknez Republik Maroko bersepakat meningkatkan kerjasama bilateral bidang perdagangan dan industri, khususnya di sektor pariwisata.

Kesepakatan itu tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak yang dilakukan di Kantor Kadin Komite Timur Tengah dan Kedubes Republik Maroko di Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

“Kerjasama ini selain investasi industri kepariwisataan, juga pemberlakuan bebas visa diantara kedua negara,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Tata Laksana Kadin Banten, Agus Wisas.

Agus mengaku, kesepakatan tersebut dilakukan, sebab menurutnya, kedua belah pihak (RI-Maroko) memiliki potensi wisata yang besar, baik wisata alam, religi dan budaya.

"Banten atau Indonesia sebagai bagian dari ekonomi global tidak bisa menghindar dari perkembangan perjanjian kerjasama ekonomi dan kompetisi global. Indonesia justru harus memanfaatkan kerjasama semacam ini untuk mendorong kemajuan ekonomi nasional," terangnya.

Sementara itu, WKU Bidang Ketenegakerjaan dan Hubungan Industrial, Dadan Suryana mengatakan, terkait MoU dengan Kez-Meknez Republik Maroko pihaknya akan segera melakukan audiensi dengan gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Kami yakin pemerintah provinsi Banten di kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy akan mendukung kerjasama bilateral ini. Karena investasi ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian di provinsi Banten,” pungkasnya. [budi]

Penulis: Budi
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kadin Banten dan Kadin Maroko Sepakat Perkuat Sektor Pariwisata
Top