Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Politik- Pilkada Kota Serang 2018

Kader Internal Partai Demokrat Ditolak Ikut Penjaringan di Pilkada Kota Serang

Selasa, 13 Jun 2017 | 08:14 WIB
Tim relawan Aan Nurhandiat saat di kantor DPC Demokrat Kota Serang, Senin (12/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018, Aan Nurhandiat yang mengikuti akan mengikuti penjaringan di DPC Partai Demokrat, ditolak oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Serang, Senin (12/6/2017). 

"Kami kecewa dan mengecam DPC Partai Demokrat Kota Serang yang menolak kedatangan kami untuk mengambil formulir pencalonan bakal calon Walikota Serang untuk Bapak Aan Nurhandiat, penolakan ini dilakukan langsung oleh Sekretaris DPC Demokrat Kota Serang, Asep Saiful Bahri," ujar Rizky, Koordinator Relawan Sahabat Aan Nurhandiat.

Perlu diketahui, Aan adalah kader internal partai Demokrat sekaligus mantan Anggota DPRD Kota Serang periode 2009-2014 dan juga mantan Ketua DPC PartaiDemokrat Kabupaten Serang 2009-2012, yang mempunyai hak untuk mengikuti penjaringan bakal calon orang nomor satu di Kota Serang tersebut.

"Kalau seperti ini kejadiannya, kita akan usulkan ke bang Aan untuk siap maju independent. Agar kita bisa memberikan pendidikan politik yangg sehat," tukasnya.

Aan mengutarakan, gelaran Pilkada Kota Serang 2018 adalah hajat rakyat Kota Serang. Mereka tidak menginginkan hal tersebut dicederai oleh sejumlah oknum partai dengan memungut biaya yang tidak ada hubungannya dengan proses pilkada.

"Waktu Pilkada 2017 DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menggratiskan semua proses penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," katanya.

Untuk diketahui, sampai saat ini dalam penjaringan yang dilakukan oleh Partai Demokrat sudah ada sepuluh kandidat yang mengambil formulir, yaitu Amanudin Toha, Nuraeni, Ayip Najib (Duce), Wahyu Djahidi, Lukman Hakim, H. Subadri Usuludin, Yanhu setiawan, Vera Nurlaela Jaman, Agus Setiawan, dan Ranta Suharta. 

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan oleh wartawan terkait penolakan tersebut. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kader Internal Partai Demokrat Ditolak Ikut Penjaringan di Pilkada Kota Serang VIA FACEBOOK
Kader Internal Partai Demokrat Ditolak Ikut Penjaringan di Pilkada Kota Serang VIA DISQUS
Top