Selasa, 22 Juni 2021 |
News Room - Hukum

Kabur ke Lampung, Pelaku Pembacokan di Pasar Rau kota Serang 'Didor' Polisi

Rabu, 24 Mar 2021 | 17:26 WIB Dibaca: 5060 Pengunjung

Ekspose pengungkapan kasus di Mapolres Serang Kota, Rabu (24/3/2021).*

SERANG, [NEWSmedia] - Polres Serang Kota berhasil mengamankan lima pelaku pembacokan yang terjadi di Pasar Rau Kota Serang, Banten.

Kelima tersangka tersebut yakni, AF alias MP (30) warga Unyur, JH alias JB (30) warga Kasemen, WH alias NN (36) warga Unyur, HM alias BJ (27) warga Unyur dan EG.

Empat dari lima tersangka ditangkap saat melakukan pelarian ke daerah Lampung, sementara satu lainnya ditangkap masih di Kota Serang.

Satu Korban dengan inisial AS (26) meninggal dunia setelah mengalami luka bacokan, sedangkan korban JL (25) masih dirawat intensif di rumah sakit.

"Empat pelaku melarikan diri ke Lampung, bersembunyi di rumah teman salah satu tersangka, kita lumpuhkan dengan tembakan," kata Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Mochammad Nandar saat ungkap kasus di Mapolres Serang Kota, Rabu (24/3/2021).

Ia menjelaskan, kejadian pembacokan bermula saat rekan korban YN (26) berselisih dengan salah seorang pelaku, JH alias JB (30).

Bahkan YN sempat dipukul oleh JH pada hari Jumat 19 Maret 2021. Merasa tak terima, YN pun mengadukan hal yang dialaminya kepada korban AS dan JL.

Sedangkan, salah seorang pelaku EG, mengundang para korban untuk datang ke Terminal Cangkring, Pasar Induk Rau, Kota Serang pada Sabtu 20 Maret 2021 malam.

"Jadi almarhum AS ini bersama JL datang ke Terminal Cangkring untuk menyelesaikan masalah, diduga sempat terjadi cekcok, hingga terjadi penganiayaan kepada korban AS dan JL," jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 170 ayat (2) ke 3 huruf e KUHP tentang tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. [ahi]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kabur ke Lampung, Pelaku Pembacokan di Pasar Rau kota Serang 'Didor' Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top