Selasa, 26 Mei 2020 |
News Room - Pendidikan

Kabar Gembira! Unsera Punya Dua Fakultas Baru, FH dan FKIP

Rabu, 16 Nov 2016 | 15:18 WIB Dibaca: 2862 Pengunjung

Rektor Unsera Hamdan saat konferensi pers terkait pembentukan dua fakultas baru di Kampus Unsera, Rabu (16/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Serang Raya (Unsera) membuka dua fakultas baru, yakni Fakultas Hukum (FH) dan Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dua fakultas baru tersebut telah mendapat surat keputusan (SK) dari Kemenristek Dikti.

"Kedua fakultas itu akan mulai beroperasi pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2017," kata Rektor Unsera, Hamdan saat menggelar konferensi pers di Kampus Unsera, Rabu (16/11/2016).

Ia menjelaskan, Unsera membuka dua fakultas baru untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Banten dalam bidang hukum dan pendidikan matematika.

"Ini bentuk keseriusan Unsera dalam meningkatkan sumber daya manusia di Banten, maka kita buka kedua fakultas itu," terangnya.

Hamdan menjelaskan, untuk tenaga pengajar, pihaknya telah mempersiapkan dosen-dosen yang kompeten di bidangnya.

"Ada beberapa dosen kita yang sedang menempuh gelar doktor, baik dari ilmu hukum atau pun pendidikan matematika," ungkap Hamdan.

Ia juga mengungkapkan, kedua program studi tersebut telah mendapat akreditasi dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN PT).

"Setelah turun SK, program studi itu langsung mendapat akreditasi, dan secara nasional program studi yang baru, tidak disebutkan nilai akreditasinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain jurusan Pendidikan Matematika, FKIP Unsera juga sedang memproses untuk program studi pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Target untuk jurusan tersebut bisa keluar SK pada tahun 2017.  [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kabar Gembira! Unsera Punya Dua Fakultas Baru, FH dan FKIP
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top