Minggu, 25 Februari 2018 |
Olahraga - News Gallery

Kabar Baik Hampiri Juventus Jelang Lawan Chievo Verona

Sabtu, 27 Jan 2018 | 23:02 WIB Dibaca: 275 Pengunjung

Gianluigi Buffon.*

[NEWSmedia] - Kabar baik menghampiri Juventus terkait kiper andalan mereka, Gianluigi Buffon. Jelang hari ulangtahunnya, mantan kiper Timnas Italia itu sudah bisa kembali membela I Bianconeri untuk menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam (27/1/2018).

Buffon sudah pulih total sejak hari Selasa lalu. Ia pun sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan di Vinovo.

Buffon sudah absen selama dua bulan akibat cedera betis. Awalnya, cedera itu dianggap ringan. Namun ternyata ia butuh perawatan serius dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa kembali merumput. Terakhir kali ia tampil saat menghadapi Napoli, 1 Desember 2017 lalu, di mana Juventus berhasil mencuri kemenangan 1-0 di San Paolo.

Selama Buffon absen, gawang Juventus tetap aman dalam pengawalan Wojciech Szczesny. Mantan kiper Arsenal itu mampu menjalankan tugas dengan baik, dan tercatat, dia hanya sekali kebobolan dalam sembilan pertandingan.

Ulang Tahun ke-40

Buffon akan genap berusia 40 tahun pada hari Minggu (28/1/2018). Akan menjadi kado istimewa baginya bila ia diturunkan pada laga tersebut dan meraih kemenangan.

Jauh-jauh hari, Buffon telah menyampaikan bahwa ia akan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun karena Timnas Italia gagal lolos, ia kemungkinan akan pensiun setelah semua kompetisi musim ini usai.

Namun, akibat terlalu sering absen, Buffon terancam gagal memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Serie A. Sampai sejauh ini, Buffon masih melakoni 629 laga bersama Parma dan Juventus. Ia masih berada di bawah Maldini yang mencatatkan 647 penampilan sepanjang kariernya.

Diminta Tidak Pensiun

Situasi ini memunculkan isu kalau Buffon tidak jadi pensiun akhir musim ini. Ia diprediksi akan bermain satu musim lagi untuk menuntaskan rasa penasarannya, terutama trofi Liga Champions yang tak pernah dimenangkannya. Tiga kali bermain di partai final, tiga kali pula ia gagal membawa Juventus juara.

Baru-baru ini, para fans, pemain, hingga petinggi klub, ramai-ramai meminta Buffon untuk tidak pensiun tahun ini. Menurut laporan Corriere dello Sport, ia akan segera membuat keputusan dalam waktu dekat, setelah bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Buffon belum mengumumkan apapun mengenai kelanjutan kariernya. Bisa jadi ia tidak pensiun pada akhir musim ini. Dia akan memutuskan hal tersebut bersama Presiden Agnelli. Buffon masih menunjukkan performa bagus sebagai kiper utama Juventus. Kami sangat senang apabila ia masih mau bermain musim depan,” ujar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs West Ham United
Sabtu, 24 Feb 2018 | 20:29 WIB
Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs West Ham United

KOMENTAR

Kabar Baik Hampiri Juventus Jelang Lawan Chievo Verona

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top