Rabu, 17 Juli 2019 |
News Room - Ekonomi

Jurus Komisioner Baru KPPU Jaga Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Jumat, 04 Mei 2018 | 07:08 WIB Dibaca: 139 Pengunjung

Pedagang bahan pokok di pasar tradisional.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Anggota Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang baru dilantik pada hari ini bertekad untuk turut menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok, khususnya jelang Ramadan dan Lebaran.

Anggota Komisioner KPPU Chandra Setiawan mengatakan, dalam menjaga kestabilan harga, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga (K/L) terkait.

"Kita akan bersinergi dengan kementerian terkait, terutama Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan. KPPU juga punya MoU dengan Kapolri," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Selain itu, lanjut dia, KPPU akan menggiatkan dialog dengan para pelaku usaha di dalam negeri. Hal ini dianggap penting untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku usaha, khususnya yang berkaitan dengan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Sehingga kita akan mendengar dari pelaku usaha apa yang mereka alami, hambatan apa, agar mereka bisa menyiapkan suplai yang cukup dan kendala yang mereka hadapi itu lah yang akan kita support pelaku usaha," jelas dia.

Menurut Chandra, jika suplai mencukupi dan distribusi lancar, maka tidak ada alasan harga bahan kebutuhan pokok bergejolak.

"Dengan demikian suplai cukup dan tidak ada alasan menaikkan harga," tandas dia. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jurus Komisioner Baru KPPU Jaga Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top