Minggu, 07 Maret 2021 |
News Room

Jubir Satgas COVID-19 Lebak Banten Positif Corona

Senin, 25 Jan 2021 | 10:58 WIB Dibaca: 358 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Lebak, Banten dr. Firman Rahmatullah dilaporkan positif terjangkit virus Corona. Firman dinyatakan positif setelah pemda setempat gencar melakukan test swab kepada pegawai pemerintahan beberapa waktu lalu.

"Iya, betul. Beliau terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triyatno Supiono saat dihubungi wartawan di Lebak, Banten, Minggu (24/1/2021).

Menurut Triyatno, Firman saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Banten. Ia dibawa ke rumah sakit tersebut setelah menunjukkan gejala dari virus Corona.

"Beliau baru masuk rumah sakit setelah menunjukkan beberapa gejala," ujarnya.

Meski sedang menjalani perawatan, Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak itu sempat melakukan video call dengan salah satu awak media di Lebak, Banten. Dalam panggilan itu, Firman terlihat sedang berbaring dan melambaikan tangan seraya memberikan isyarat bahwa dirinya tidak bisa membalas pesan WhatsApp.

Selain Firman, penyebaran virus Corona juga terjadi di klaster Pemkab Lebak. Itu setelah, Sekretaris Dinkes Lebak Agus Darsono ikut dilaporkan terkonfirmasi COVID-19.

"Ya, kang. Sekretaris saya juga ikut terpapar," tutur Triyatno.

Atas kondisi tersebut, Triyatno tak bosan mengimbau masyarakat agar disipilin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun, tahap vaksinasi di wilayahnya sudah mulai dilakukan dengan sasaran pertama tenaga kesehatan.

"Harus tetap memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin," pungkasnya. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Jubir Satgas COVID-19 Lebak Banten Positif Corona
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top