Senin, 23 September 2019 |
News Room

Jual Blewah, Pedagang Sayur di Pasar Induk Rau Raih Omzet Rp10 Jt Perhari

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:01 WIB Dibaca: 345 Pengunjung

Penjual Blewah, Sobirin di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Selasa (22/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Selama bulan Ramadan, salah seorang penjual sayur di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Sobirin beralih menjual buah blewah, bahkan menurutnya, blewah miliknya tersebut habis hingga 2 ton setiap hari.

Ia mengatakan, dirinya mendapatkan blewah-blewah tersebut dari Jombang, Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang selama puasa.

"Permintaannya meningkat tajam, harga yang dijual Rp5000 per kilogram, biasanya (blewah-red) ini buat bikin rujak, es buah, atau pakai sirup buat buka puasa," kata Sobirin saat ditemui NEWSmedia, di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Selasa (23/5/2018).

Ia menjelaskan, dari hasil penjualan blewah tersebut, ia mendapat omzet hingga Rp10 juta setiap harinya.

"Sudah lima kali puasa saya jualan blewah. Kalau bulan biasa saya jualan sayur mayur disini (Pasar Induk Rau-red)," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, buah blewah tersebut memiliki rasa yang berbeda dengan buah-buah yang lain, bahkan menurutnya, blewah itu rasanya manis dan segar.

"Blewah ini ramainya di bulan puasa saja, untuk mengetahui blewah matang dan memiliki rasa yang enak, cukup melihat permukaan warna blewah yang berwarna kuning kecoklatan," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jual Blewah, Pedagang Sayur di Pasar Induk Rau Raih Omzet Rp10 Jt Perhari
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top