Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Pendidikan

'Journalis Adventure' Jadi Tema Hari Pers Kampus Unsera 2018

Rabu, 26 Sept 2018 | 16:54 WIB Dibaca: 179 Pengunjung

Narasumber dari Net.TV (kemeja biru dongker) setelah acara Workshop Jurnalistik di acara HPK Unsera 2018. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Lembaga Pers Mahasiswa Wahana Inspirasi Mahasiswa Universitas Serang Raya (LPM Wisma Unsera) memperingati Hari Pers Kampus (HPK) atau Hari Jadi yang ke-8 tahun.

Dalam momentum tersebut, LPM Wisma menggelar beberapa lomba dan workshop jurnalistik yang tengah berlangsung sejak 25 dan 26 September 2018.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Journalist Adventure' itu dimaksudkan agar para anggota pers mahasiswa bisa keluar dari zona nyaman sebagai mahasiswa dan sebagai pers mahasiswa.

"Untuk Tema ini kita mengangkat Journalist Adventure, yang dimaksudkan agar insan pers, khususnya pers kampus bisa keluar dari zona nyaman dan lebih menggali lagi tentang dunia jurnalistik," Kata Ketua Pelaksana HPK, Rizky di Kampus Unsera, Rabu (26/9/2018).

Sementara itu, Ketua LPM Wisma Unsera, Candra Pamungkas mengatakan dalam acara ini pihaknya mengharapkan bisa berkontribusi untuk mencerdaskan mahasiswa Unsera khususnya, melalui Media Literasi.

"Kita mencoba bisa berkontribusi mencerdaskan mahasiswa Unsera khususnya melalui media, makanya kita mengundang 2 Narasumber dalam kegiatan workshop dari NET TV," kata Chandra.

Selain itu, Chandra juga menegaskan, untuk meningkatkan minat baca, pihaknya menyiapkan taman baca bagi mahasiswa yang gemar dengan dunia literasi.

"Kita juga mencoba mencerdaskan mahasiswa melalui budaya membaca, kita juga ada taman baca untuk umum, khususnya mahasiswa unsera agar sadar tentang pentingnya membaca," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Journalis Adventure' Jadi Tema Hari Pers Kampus Unsera 2018

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top