Rabu, 23 September 2020 |
Olahraga - News Gallery

Jonatan Christie Tumbangkan Unggulan Pertama di Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agt 2018 | 12:00 WIB Dibaca: 681 Pengunjung

Jonatan Christie.*

[NEWSmedia] - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melewati rintangan pertama di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di nomor perorangan Asian Games 2018. Secara mengejutkan, Jonatan menumbangkan unggulan pertama asal China, Shi Yuqi dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17.

Kemenangan tersebut diraih secara dramatis setelah keduanya sering bertemu. Kemenangan itu juga membuat Jonatan unggul 4-3 atas Shi dalam head to head.

Pada set pertama, Jonatan berusaha mengimbangi permainan Shi yang merupakan unggulan pertama. Meski begitu, pemain berusia 20 tahun itu selalu tertinggal hingga 9-11 di interval set pertama. 

Akan tetapi setelah interval set pertama, Jonatan bisa membuat Shi kesulitan. Bahkan permainan menjadi sengit dan kedua pemain saling kejar-kejaran angka. Hingga akhirnya laga dramatis pun ditutup dengan kemenangan 21-19 di set pertama.

Pada set kedua, Shi tak ingin melepas pertandingan menjadi mudah bagi Jonatan. Permainan apik Shi memaksa Jonatan sering melakukan kesalahan sendiri, meski laga tetap berjalan alot. Interval set pun kembali menjadi milik Shi dengan skor 10-11.

Selepas interval set, pertandingan menjadi benar-benar ketat. Jonatan yang selalu tertinggal berusaha menempel ketat keunggulan Shi. Namun keberuntungan kini berpihak kepada Shi dan memenangkan set kedua dengan skor 19-21.

Set ketiga sejatinya laga pun berjalan alot. Tetapi dengan dukungan penuh penonton, Jonatan berhasil tampil percaya diri dan membuat Shi kerepotan. Hingga akhirnya set ketiga pun ditutup untuk kemenangan Jonatan dengan skor 21-17. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jonatan Christie Tumbangkan Unggulan Pertama di Asian Games 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top