Kamis, 24 Juni 2021 |
News Room - News Gallery

Jokowi: Yang Muda Jangan Bermalas-Malasan

Selasa, 21 Agt 2018 | 11:00 WIB Dibaca: 619 Pengunjung

Presiden Jokowi.*

[NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada generasi muda Indonesai untuk tidak bosan untuk belajar. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan tidak bisa dilakukan secara instan.

"Yang muda-muda, jangan bermalas-malasan. Jangan senang yang instan, tidak ada sesuatu yang instan, semua melalui proses," kata Jokowi saat acara silaturahmi dengan teladan nasional, pasukan pengibar bendera pusaka dan gita bahasa nusantara dalam rangka HUT ke-73 RI di Istana Negara.

Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara yang besar. Oleh karena itu, sebagai negara yang besar, tantangan yang ada juga besar. Terutama dalam meraih cita-cita kemerdekaan dan menyejahterakan rakyat.

"Saya miliki optimisme dan para teladan yang ada di sini dengan para anggota paskibraka yang ada di sini saya optimis negara ini memiliki masa depan yang baik," ucap Jokowi.

Jokowi mengingatkan perubahan-perubahan dunia yang begitu cepat. Mulai dari munculnya artificial intelligence, advance robotic, hingga cryptocurrency. Karena itu, ia meminta masyarakat Indonesia harus bisa mengikutinya. Indonesia akan tertinggal jika tidak mau bekerja keras mengikuti perubahan itu.

"Karena kompetisi semakin sangat berat, persaingan semakin tidak ringan, tapi dengan semangat pantang menyerah, maju tak gentar kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara maju," tandas Jokowi. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi: Yang Muda Jangan Bermalas-Malasan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top