Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Jokowi Unggul Sementara, TKD Banten Tunggu Hasil Real Count

Rabu, 17 Apr 2019 | 17:08 WIB Dibaca: 588 Pengunjung

Ketua TKD Banten, Asep Rahmatullah saat menyaksikan real count di Kantor PDI-P Banten, Kota Serang, Rabu (17/4/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten Asep Rahmatullah menilai hasil quick count atau hitung cepat sementara dari beberapa lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi adalah kemenangan rakyat.

Bahkan menurutnya, sejauh ini, pihaknya masih menunggu hasil hitung cepat dan real count yang dilakukan oleh partai koalisi dan para relawan Jokowi-Amin di Provinsi Banten.

"Seluruh Parpol melakukan quick count dan real count, kita akan kompersi terhadap C1 yang dimiliki parpol di seluruh kabupaten/kota, nanti kita gabungkan, ini kemenangan kita bersama," kata Asep di Kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, Rabu (17/4/2019).

Ia menjelaskan, meski pada Pilpres 2014 Jokowi kalah di Banten, namun berdasarkan hasil survei terakhir, suara Jokowi di Banten unggul dua persen dari Prabowo.

"Hasil survei terkahir yang kami lakukan, Banten unggul diatas 2%, mudah-mudahan ini linier dengan hasil hari ini, karena jujur saya berharap bisa unggul 55%, tapi mungkin di real count kita pastikan mudah-mudahan sesuai," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan berakhirnya pesta demokrasi lima tahun ini, masyarakat Banten yang sebelumnya terkotak-kotak kembali bersatu, bersama-sama untuk saling mengisi kekosongan.

"Mudah-mudahan setelah ini selesai, kita semua saling mengisi, saling berangkulan kembali bukan diretakkan lagi," pungasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi Unggul Sementara, TKD Banten Tunggu Hasil Real Count
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top