Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Jokowi: Banten Kumaha Damang?

Minggu, 24 Mar 2019 | 18:05 WIB Dibaca: 670 Pengunjung

Jokowi dalam acara kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (24/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin melaksanakan rapat umum atau kampanye terbuka di Provinsi Banten, Minggu (24/3/2019). Kampanye terbuka pertama pasangan nomor urut 01 itu dihadiri puluhan ribu pendukung.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu mengikuti rangkaian kampanye, mulai dari pawai budaya di Alun-alun Barat Kota Serang sampai dengan lokasi utama di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Setibanya di Stadion, Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dengan para ulama se-Banten di Gelanggang Remaja. Ia kemudian masuk dalam Stadion Maulana Yusuf untuk berkampanye di panggung terbuka.

"Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh, Banten kumaha damang? Hari ini saya sangat bangga sekali bisa berada di Banten," ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi menerangkan, Indonesia adalah negara besar yang dianugerahi perbedaan, beda adat, beda agama, beda bahasa, beda budaya dan sebagainya.

"Bahwa perbedaan yang ada, mari kita bersama-sama menjaga merawat persatuan kerukunan persaudaran kita karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, Banten dengan tingkat religius tinggi dan juga tingkat keragaman yang tinggi telah melahirkan tokoh agama besar, salah satunya KH. Ma'ruf Amin. Ia menyebut pendampingnya di Pilpres 2019 itu adalah ulama besar yang memilikimu intelektual yang tinggi.

"Itulah kenapa saya memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai cawapres mendampingi saya, karena ini akan mempersatukan ulama dan umaro," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk tidak percaya dengan berita hoax dan fitnah. Bahkan ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan itu.

"Sekarang ini banyak hoax, banyak fitnah, itu jangan dibiarkan harus direspons dan dilawan, karena itu adalah cara politik yg tidak beretika, saudara-saudara harus merespon itu semua," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi: Banten Kumaha Damang?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top