Minggu, 22 Oktober 2017 |
News Room - Highlight - Peristiwa

Jokowi 'Ngopi' di Kedai Kopi Tuku dan Beli Kerak Telor di Kemayoran

Minggu, 02 Jul 2017 | 15:15 WIB Dibaca: 575 Pengunjung

Presiden Joko Widodo membeli kerak telor di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2017). (Foto: Edi -Biro Pers Setpres)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo menghabiskan masa libur bersama keluarga dengan menjelajahi beberapa tempat kuliner di Jakarta. Selain ke kedai kopi di Jakarta Selatan, presiden dan keluarga juga makan siang di Sunter, dan sempat membeli jajanan khas betawi, Kerak Telor, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putra putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep pertama kali mendatangi Kedai Kopi Tuku di Jalan Cipete Raya, Blok B, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017) siang.

Tiba pukul 11.30 WIB, Presiden disambut Andanu Prasetyo, pemilik kedai kopi tersebut. Presiden memuji usaha yang dimiliki Tyo karena mengedepankan produk lokal. Semua biji kopi yang digunakan dalam proses meramu kopi di kedai ini berasal dari dalam negeri.

“Saya sangat mengapresiasi ini brand lokal, brand tradisional yang sukses ciptaannya anak-anak muda, untuk mengembangkan brand-brand lokal, brand tradisional yang seperti ini,” kata Jokowi.

Sebagian pengunjung terkejut, tidak menyangka orang nomor satu di negeri ini datang. Jokowi dan Iriana tampak kompak mengenakan baju putih. Sementara, Kahiyang mengenakan kemeja biru muda dan Kaesang mengenakan kaus hitam.

Di kedai kopi ini, Presiden juga ikut antre seperti pengunjung lainnya. Saat antre, Jokowi menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut.

“Kopi apa yang paling enak?” tanya Jokowi.

Kopi susu tetangga adalah menu yang direkomendasikan oleh Tyo kepada Presiden.

Presiden bersama Ibu Negara memilih tempat di pojok kedai kopi tersebut untuk berbincang-bincang dengan Tyo.

“Dulu jenis kopi tidak sebanyak sekarang, hanya kopi hitam saja,” ucap Iriana.

Pada pukul 12.00 WIB, Presiden bersama keluarga meninggalkan kedai kopi tersebut untuk melanjutkan perjalanan menuju sebuah rumah makan di kawasan Sunter, Jakarta Pusat.

Setelah makan siang, Presiden membeli makanan khas Betawi, kerak telor. Jokowi membelinya di kawasan Kemayoran. Dua kerak telor yang dibeli Presiden harganya senilai Rp50.000.

Di kedua tempat yang dikunjungi, baik di kedai kopi dan saat membeli kerak telor, Presiden menyapa dan sempat melayani swafoto dengan warga. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi 'Ngopi' di Kedai Kopi Tuku dan Beli Kerak Telor di Kemayoran
Top