Selasa, 23 April 2019 |
News Room - Politik

Jokowi Kembali Diusung Hanura, Wakilnya?

Jumat, 04 Agt 2017 | 17:02 WIB Dibaca: 446 Pengunjung

Presiden Joko Widodo.*

BALI, [NEWSmedia] - Partai Hanura dalam Rapimnas di Kuta, Bali, mendeklarasikan kembali untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019. Setidaknya sudah ada empat parpol yang secara resmi mendeklarasikan kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Empat parpol itu adalah Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura, yang baru saja mendeklarasikannya. Ada lagi dukungan dari Perindo, yang tinggal diresmikan di rapimnas partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. 

Kembali ke dukungan empat parpol DPR, dengan UU Pemilu yang baru, perolehan kursi empat parpol itu pada Pemilu 2014 sudah lebih dari cukup bagi Jokowi untuk maju ke Pilpres 2019.

Lantas, siapa calon wakil presiden yang akan diajukan Hanura sebagai salah satu partai pengusung?

"Hanura belum berpikir ke situ," kata Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Hotel Stones, Legian, Badung, Bali, Jumat (4/8/2017).

OSO menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal cawapres ini. Terserah Jokowi mau pilih siapa yang mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

"Belum tahu (wakil Jokowi). Terserah dia," imbuhnya.

OSO menyebut Jokowi merupakan Presiden yang berprestasi. Ini jadi salah satu alasan Hanura mengusung Jokowi lagi untuk Pilpres 2019.

"Kami memang konsisten dari semenjak dia jadi presiden dan sampai sekarang dan kita lihat sekarang pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terjadi. Maka, kami konsisten mendukung dia sampai Pilpres 2019 yang akan datang," jelasnya. 

OSO mengatakan akan terus bekerja bersama Jokowi dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia. Dia akan ikut menopang sepenuhnya pemerintahan Jokowi.

"Hanura berpikir bagaimana bekerja sama untuk menyejahterakan rakyat di daerah-daerah dengan presiden yang sekarang ini sampai nanti mencapai titik maksimal yang dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat daerah-daerah," pungkasnya. [Dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi Kembali Diusung Hanura, Wakilnya?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top