Minggu, 12 Juli 2020 |
News Room

Jokowi dan SBY Berbincang Santai Sambil 'Ngeteh' di Beranda Istana Merdeka

Kamis, 09 Mar 2017 | 14:30 WIB Dibaca: 935 Pengunjung

Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Presiden Jokowi baru saja bertemu dengan Ketum Demokrat yang juga Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan empat mata yang terkesan santai tersebut, membahas banyak hal diantara keduanya.

"Berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan politik nasional, ekonomi nasional. Namanya diskusi kan banyak hal-hal dan lainnya," ujar Jokowi.

Hal itu disampaikannya saat menggelar konferensi pers bersama dengan SBY di beranda Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Konferensi pers digelar usai Jokowi dan SBY mengadakan pertemuan tertutup.

Tentang waktu pertemuan ini, Jokowi mengatakan pertemuan baru bisa dilakukan karena sebelumnya belum ada waktu yang pas. Kedua tokoh tersebut sama-sama sibuk.

"Ya seperti yang sudah sering saya sampaikan bolak-balik kan sudah saya sampaikan bahwa saya akan mengatur waktu untuk beliau, Pak SBY. Dan hari ini Alhamdulillah beliau pas juga ada waktu dan beliau juga ada maka kita janjian dan ketemu," ujar Jokowi.

Sementara itu, SBY sesekali berseloroh ke Jokowi, salah satunya adalah soal kesannya selama menjadi Presiden RI.

"Kalau seloroh saya presiden ini hidupnya tidak tenang. Kiri salah, kanan salah, maju kena, mundur kena, itu dan itu saya sampaikan juga kepada beliau saya alami juga dulu ketika 10 tahun memimpin Indonesia," kata SBY.

SBY mengatakan, pertemuan ini juga sekaligus sebagai ajang tabayyun. Sehingga segala permasalahan bangsa dapat terselesaikan.

"Tapi saya tahu beliau akan tegar terus menghadapi berbagai ujian sejarah ini kita doakan semoga separuh perjalanan bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin tinggal separuh jalan lagi," ungkap SBY.

SBY berharap pemerintah di bawah pimpinan Jokowi semakin sukses. Sehingga rakyat juga ikut senang.

"Kalau pemerintah sukses kan rakyat kita juga senang," kata SBY. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi dan SBY Berbincang Santai Sambil 'Ngeteh' di Beranda Istana Merdeka
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top