Sabtu, 21 Oktober 2017 |
News Room - Pemerintahan

Jokowi akan Hadiri Haul Syeikh Nawawi Al-Bantani, Wagub Banten Bakal ‘Curhat’ Soal Ini

Kamis, 20 Jul 2017 | 18:18 WIB Dibaca: 1720 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jumat (21/7/2017) malam dijadwalkan datang ke Banten. Jokowi akan menghadiri acara Haul Syeikh Nawawi Al-Bantani di Pondok Pesantren An-Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga memastikan akan hadir dalam acara tersebut. Kedatangan presiden dalam acara itu, kata dia, akan dijadikan kesempatan bagi dirinya untuk membicarakan sinergitas program-program Pemerintahan Provinsi Banten dengan pemerintah pusat.

“Kita akan usulkan program prioritas di Banten yang perlu dibackup oleh pusat, agar proses pembangunan di Banten berjalan dengan cepat," kata Andika di Pendopo Wakil Gubernur Banten, Rabu (19/7/2017).

Ia mengatakan, Pemprov Banten akan memastikan pengawalan percepatan program pembangunan 12 proyek nasional di Banten, seperti jalan Tol Serang-Panimbang dan pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) kepariwisataan Tanjung Lesung.

“Kami harap (12 proyek nasional di Banten) agar segera bisa direalisasikan,” tutur Andika.

Selain itu, saat bertemu Presiden Jokowi besok, Andika juga akan melaporkan rencana Pemprov Banten yang akan merevitalisasi kawasan Banten Lama. Ia akan menyampaikan bahwa kawasan religi bersejarah itu bakal ditata menjadi destinasi wisata yang indah, nyaman dan bisa dibanggakan secara nasional.

“Rencana revitalisasi Banten Lama tentu akan dilaporkan juga,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jokowi akan Hadiri Haul Syeikh Nawawi Al-Bantani, Wagub Banten Bakal ‘Curhat’ Soal Ini
Top