Rabu, 25 November 2020 |
News Gallery - Newstainment

Joko Anwar Rilis Trailer 'Gundala', Abimana Aryasatya Jadi Aktor Utamanya

Selasa, 30 Okt 2018 | 19:01 WIB Dibaca: 684 Pengunjung

Abimana Aryasatya.*

[NEWSmedia] - Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor utama film action "Gundala" akan diperkenalkan di "Indonesia Comic Con" di Jakarta Convention Center, 28 Oktober. Menepati janjinya, Minggu, 28 Oktober, Joko Anwar akhirnya mengumumkan bahwa aktor utama pemeran karakter legendaris itu adalah Abimana Aryasatya.

Film "Gundala" diadaptasi dari komik fenomenal karya Hasmi yang berjudul "Gundala Putra Petir". Membuat film dari karya sukses di era 1960-an menjadi tantangan tersendiri Joko Anwar.

"Sensibilitasnya harus cocok dengan society zaman sekarang. Karena kalau kita plek ketiplek dari zaman dulu enggak bisa, harus di-upgrade," kata Joko Anwar kepada media di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu, 28 Oktober. "Itu juga yang saya lakukan di film saya sebelumnya seperti 'Pengabdi Setan'. Sehingga penonton zaman sekarang bisa related dengan ceritanya," lanjutnya.

Mengenai pemilihan Abimana Aryasatya sebagai pemeran Sancaka, nama asli dari tokoh Gundala, Joko Anwar rupanya memiliki pertimbangan sendiri. Menurut Joko Anwar, nama Abimana Aryasatya telah terlontar lama, bahkan sejak proses pra produksi. Selain Abimana Aryasatya, film "Gundala" juga dibintangi oleh Rio Dewanto dan Tara Basro.

 

"Harus ada proses dan kita bikin audisi juga, casting juga ya," jelas Joko Anwar. "Dan yang terpilih itu tetap pada pilihan pertama si Abimana. Karena memang dia yang paling tepat," jelas sutradara bertangan dingin ini.

Rencananya, film "Gundala" akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Joko Anwar sendiri berperan sebagai sutradara dan penulis skenario film. Menurut Joko Anwar, proses penulisan skenario kali ini cukup sulit daripada film-film yang pernah dia besut sebelumnya.

"Sangat susah sampai nulis harus dalam kondisi sangat tenang. Kalau enggak di museum saya nulis di kuburan. Setelah empat bulan akhirnya jadi skenario Gundala," jelas Joko Anwar.

Joko Anwar juga telah mengunggah trailer "Gundala" di akun Instagram pribadinya. Dalam waktu singkat, trailer itu banyak mendapat pujian dari fans dan netter. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Joko Anwar Rilis Trailer 'Gundala', Abimana Aryasatya Jadi Aktor Utamanya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top