Jumat, 22 Januari 2021 |
News Room - Banten Memilih

Jika Terpilih Memimpin Banten, WH-Andika Berantas Pungli Tenaga Kerja

Selasa, 15 Nov 2016 | 09:25 WIB Dibaca: 1115 Pengunjung

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memaparkan visi misi saat kampanye terbatas di pemukiman warga di Kabupaten Serang, Senin (14/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy terus berkeliling melakukan kampanye terbatas ke rumah-rumah warga. Kali ini Andika berkunjung ke rumah Haji Hayumi, tokoh masyarakat di Kampung Beberan, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Andika hadir bersama tim kampanye, termasuk komedian Doyok yang setia mendampingi di setiap kunjungan. Doyok bersemangat tampil menghibur sekitar 150 orang undangan yang hadir membawakan lawakan dan lagu kenangan.

"Gantengnya Andika, aw...Gantengnya Andika, aw...Jangan lupa coblos nomor satu," nyanyi Doyok yang diikuti bersama oleh seluruh peserta kampanye, Senin (14/11/2016).

Dengan suasana santai, Andika kemudian menyampaikan visi, misi, dan program dirinya bersama Wahidin Halim (WH) jika nanti terpilih menjadi pemimpin di Provinsi Banten.

"Salah satu yang menjadi konsentrasi kami, saya bersama Pak WH adalah bagaimana serapan usia kerja. Di Kabupaten Serang ini ada 420 perusahaan, tapi masih banyak angka usia kerja yang tidak terserap," kata Andika.

Putra pertama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini juga mengungkapkan masih banyaknya pungutan liar (pungli) di perusahaan kepada setiap pencari kerja. Ini menjadi perhatian oleh Andika.

"Kita akan perketat pengawasannya, karena tidak ada orang baru mau kerja malah dimintai uang. Ini juga sesuai program Pak Presiden Jokowi untuk menghapuskan pungli," tuturnya.

Andika menegaskan, nanti melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Banten, pungli terhadap tenaga kerja harus ditangani. "Ini harus serius kita hapuskan," ucap Andika. [bud]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jika Terpilih Memimpin Banten, WH-Andika Berantas Pungli Tenaga Kerja
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top