Selasa, 19 November 2019 |
News Room - Peristiwa

Jika Terbukti Memeras, Oknum Anggota Polisi di Polda Banten Terancam Dipecat

Kamis, 30 Mar 2017 | 16:38 WIB Dibaca: 677 Pengunjung

Foto Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Oknum polisi yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap salah seorang pemilik toko kosmetik dan obat-obatan di Cikupa, Kabupaten Tangerang, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan, Polda Banten. Jika terbukti bersalah, Brigadir RR terancam dipecat dari kesatuannya.

Kabid Propam Polda Banten, AKBP Mulya Nugraha mengatakan, Brigadir PR bisa dikenakan pasal penyalahgunaan profesi. Sanksi yang diterapkan bisa berupa pemberhentian secara tidak hormat, penonjoban hingga penurunan pangkat.

"Setelah diproses akan kita sidangkan, pasal yang dilanggar yaitu penyalahgunaan weewenang. Sanksinya paling berat, yaitu pemberhentian secara tidak hormat dan sanksi lain selain seperti penurunan pangkat, sampai penonjoban juga bisa," kata AKBP Mulya Nugraha, Kamis,(30/3/2017).

Lanjut Mulya, saat ini Brigadir PR masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh Propam Polda Banten, pemeriksaan tersebut guna  mengetahui kebenarannya. "Yang bersangkutan kita lakukan penahan dulu, sebab masih dalam proses rangkaian pemeriksaan," sambungnya.

Untuk diketahui, sekira pukul 23.00 WIB Brigadir PR anggota Dit Narkoba Polda Banten yang diduga melakukan pemerasan sempat dipukuli massa setelah diteriaki maling pada Senin malam (27/3/2017) di Kampung Cikupa RT04/02, Kelurahan Sukamulya. Polisi berpangkat brigadir tersebut diduga memeras pemilik toko kosmetik, terkait penjualan obat Tramadol saat itu. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jika Terbukti Memeras, Oknum Anggota Polisi di Polda Banten Terancam Dipecat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top